Membakar Kalori di Tengah Kesibukan Kerja Ternyata Mungkin

Membakar Kalori di Tengah Kesibukan Kerja Ternyata Mungkin

6
0
BAGIKAN

Di era modern seperti ini, ilmu kedokteran semakin canggih dan seharusnya manusia modern seperti kita semua semakin terhindar dari bala penyakit. Tapi kenyataannya justru banyak orang yang terserang penyakit yang berhubungan dengan gaya hidup yang tidak sehat, seperti diabetes atau penyakit jantung. It’s so unbelievable!

Tapi percaya tidak percaya, memang harus diakui bahwa gaya hidup masyarakat modern satu ini benar-benar jauh dari gaya hidup sehat. Kemajuan ekonomi seringkali disertai dengan tuntutan kerja yang semakin gila. Kita menghabiskan hampir 8 jam duduk diam di depan layar komputer dan kesempatan untuk berolahraga pun semakin jarang. Sistem metabolisme tubuh pun jadi melambat, dan ditambah dengan pola makan serba instan semakin membuat berat badan kita tidak terkendali. Sampai kapan mau menganut gaya hidup seperti itu?

Untungnya, bahkan buat Anda dengan jadwal kegiatan yang padat pun sebenarnya masih bisa lho berolahraga. Contohnya ketika Anda akan berangkat ke tempat kerja, Anda bisa menggunakannya sebagai kesempatan untuk berolahraga. Jika tempat kerja Anda relatif dekat, alih-alih mengendarai kendaraan bermotor Anda bisa beralih dengan menaiki sepeda gowes atau berjalan kaki.

Atau jika Anda terpaksa mengendarai kendaraan bermotor, turunlah di spot yang sedikit lebih jauh dari tempat biasanya dan mulailah berjalan ke tempat kerja. Tapi jangan lupa untuk berangkat lebih pagi ya! Menaiki tangga dibandingkan menggunakan elevator juga lumayan tuh untuk membakar kalori.

Membakar Kalori di Tengah Kesibukan Kerja Ternyata Mungkin-a

Duduk di bangku senyaman apapun lambat laun pasti akan terasa melelahkan. Untuk menyegarkan kembali badan Anda (sekaligus membakar kalori), cobalah untuk berdiri di tiap kesempatan yang ada. Anda bisa berdiri saat membaca laporan, atau ketika menerima telepon dari klien. Kalau perlu, cobalah menyisihkan waktu beberapa menit saja untuk bangkit dari bangku Anda dan mulai berjalan ke kamar mandi atau mengambil air minum dari dispenser misalnya.

Saat jam istirahat tiba memang godaan untuk duduk-duduk dan bersantai sambil mengemil sangatlah besar. Tapi coba deh mulai membiasakan diri Anda dengan rutinitas baru, Ya, dengan berolahraga ringan. Contohnya seperti melakukan gerakan senam peregangan yang sederhana. Atau jika Anda memiliki ruangan tersendiri, Anda bisa melakukan aktivitas olahraga senam aerobik simple atau olahraga yoga. Jangan terlalu berlebihan hingga mengakibatkan Anda berkeringat, ya.

Jika Anda kebetulan bekerja di bagian marketing, maka salah satu tanggung jawab Anda adalah mengunjungi satu kantor ke kantor yang lain untuk melakukan negosiasi. Manfaatkan momen tersebut dengan berjalan cepat. Walaupun tidak sehebat berlari, berjalan cepat juga bisa membantu membakar banyak kalori. Berhati-hatilah agar tidak terlalu berlebihan ya, Vems.

Semoga tips dari Vemine di atas membantu Anda, ladies. Yuk galakkan kembali aktivitas olahraga!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR