Kisah Kevin Liliana; Peraih Miss International 2017

Kisah Kevin Liliana; Peraih Miss International 2017

6
0
BAGIKAN

Sebagai warga negara Indonesia kita patut berbangga hati dan bersuka cita. Karena setelah sekian lama, nama Indonesia akhirnya diharumkan oleh puteri bangsa yang berhasil menyabet prestasi di ajang kecantikan bergengsi, yaitu Miss International. Prestasi tersebut tentunya sangatlah membanggakan karena baru pertama kali ini kandidat dari negara kita tercinta berhasil menduduki peringkat juara di ajang bergengsi ini.

Dengan memperoleh mahkota Miss International 2017, Kevin Liliana berhasil menyingkirkan kontestan dari 7 perwakilan negara lainnya yaitu negara Jepang, Laos, Curacao, Ekuador, Inggris, Venezuela, dan Australia. Kevin juga menjadi pemenang mahkota Miss  International yang sebelumnya diterima oleh Kylie Verzosa. Dan berikut adalah beberapa fakta unik seputar sosok dara asal Bandung ini.

Miss International ternyata bukanlah kontes kecantikan pertama yang diikuti oleh Kevin. Sebelumnya ia juga sempat mengikuti kontes Puteri Indonesia di tahun 2017, walaupun ia harus merasa puas dengan berada di posisi runner-up. Di saat yang sama ia dinobatkan sebagai Puteri Lingkungan Indonesia 2017. Dengan menyandang gelar Puteri Lingkungan, tugas Kevin adalah untuk menyebarkan awareness mengenai masalah lingkungan, dan dari sanalah ia kemudian diajukan untuk mewakili Indonesia di ajang Miss International.

Kisah Kevin Liliana; Peraih Miss International 2017-a

Dan jika Anda bertanya-tanya kenapa ratu kecantikan ini memiliki nama laki-laki, ternyata ada sekelumit sejarah unik di baliknya. Dulu ternyata orangtua Kevin mengharapkan kehadiran seorang anak laki-laki, dan mereka ingin memberikan bayi pertama mereka dengan nama Kevin, yang terinspirasi dari tokoh kanak-kanak Kevin McCallister dalam film Home Alone.

Tapi, takdir berkata lain dan lahirlah seorang bayi perempuan sehat yang kemudian tetap diberikan nama Kevin oleh orangtuanya. Hanya saja, untuk memberikan sentuhan feminin orangtua Kevin pun menambahkan nama Liliana yang diambil dari gabungan nama ibu dan neneknya.

Kevin kecil tumbuh menjadi seorang gadis yang sangat tomboy. Sampai saat ia duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar, ibunya mendaftarkannya untuk mengikuti kelas modeling. Dari sanalah Kevin sedikit demi sedikit merubah penampilannya menjadi lebih feminin. Dan saat ia duduk di bangku kuliah Kevin didapuk menjadi cover girl untuk beberapa majalah remaja, salah satunya adalah majalah Gadis yang sedang populer pada saat itu.

Tapi, terlepas dari ketomboyannya, ternyata Kevin termasuk gadis yang gampang menangis, lho. Ia memiliki hati yang lembut dan gampang sekali tersentuh. Ia juga tidak ahli dalam menahan tangisnya sehingga ia sangat mudah menitikkan air mata. Saat ia diumumkan sebagai pemenang Miss International 2017 pun ia sempat menangis haru, lho.

Harapan dari Vemine sih semoga semakin banyak gadis-gadis Indonesia yang tidak takut berprestasi dan menggapai mimpi mereka. Termasuk Anda, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR