Tanpa Kopi Bisa Tetap Melek di Kantor; Ini Caranya

Tanpa Kopi Bisa Tetap Melek di Kantor; Ini Caranya

5
0
BAGIKAN
Tanpa Kopi Bisa Tetap Melek di Kantor; Ini Caranya-cover

Ladies, pastinya Anda pun pernah mengalami saat dimana Anda bergelut sengit dengan rasa kantuk yang menyerang di tengah-tengah jam kerja. Jasmani Anda mungkin memang sedang berada di kantor, duduk manis di hadapan setumpuk laporan atau di depan layar komputer. Tapi pikiran Anda serasa melayang ke kamar tidur yang nyaman di rumah Anda, dan Anda harus menahan urge untuk meletakkan kepala Anda dan terbang ke dunia mimpi.

Well, it happens to most of us. Bisa jadi Anda baru saja lembur semalaman suntuk sehingga Anda tidak mendapatkan jatah tidur yang cukup, atau bisa juga Anda mengalami insomnia gara-gara Anda khilaf menenggak secangkir kopi satu jam sebelum Anda tidur. Ya, yang manapun itu rasa kantuk di tengah-tengah jam kerja memang sangat mengganggu. Anda jadi sulit sekali berkonsentrasi dan tugas Anda pun tidak segera terselesaikan. Secangkir kopi memang bisa jadi penyelamat, tapi harus diakui bahwa tidak semua orang tahan minum kopi. Untungnya, tanpa suntikan kafein pun ada cara ampuh untuk tetap melek dan fokus di tempat kerja lho.

Dengarkan Lagu dengan Melodi Ceria Deh

Satu solusi yang hampir selalu ampuh untuk mengusir kantuk adalah dengan mendengarkan lagu. Jika memungkinkan bagi Anda untuk mendengarkan lagu di kantor, maka susunlah lagu-lagu bernada upbeat yang ceria untuk meningkatkan mood sekaligus menendang jauh-jauh rasa kantuk yang menggelayuti kelopak mata Anda.

Tanpa Kopi Bisa Tetap Melek di Kantor; Ini Caranya-a

Kalau Anda mau, bahkan Anda bisa mendengarkan lagu rock atau metal jika memang itu bisa membantu Anda untuk tetap stay awake. Dan walaupun penelitian mengatakan bahwa lagu klasik bisa membantu merangsang kreativitas, saat mengantuk sebaiknya Anda menghindari lagu bernada pelan seperti lagu klasik atau lagu-lagu dengan efek menenangkan yang lain. Tapi jika justru dengan mendengarkan lagu klasik bisa membuat Anda melek, then go for it!

Olahraga Ringan Sejenak Yuk

Rasa kantuk yang tak tertahankan seringkali terjadi akibat sirkulasi oksigen yang melambat, sehingga tak heran jika Anda jadi drowsy. Untuk menghilangkan rasa kantuk coba deh bangkit dari kursi Anda dan berjalan-jalan barang sejenak saja. Tidak perlu lama-lama, cukup sekitar 5 menit saja. Misalnya dengan berjalan santai ke kamar mandi atau mengambil segelas air, dan aktivitas berjalan sederhana yang lain. Coba deh rasakan perbedaannya.

Basuh Muka dengan Air Dingin

Masih ingat kan ladies saat Anda atau teman Anda diomeli oleh guru karena mengantuk di tengah-tengah jam pelajaran? Guru Anda akan langsung memerintahkan Anda untuk keluar dan membasuh wajah di kamar mandi. Dan ternyata, Anda bisa menerapkannya di dunia kerja untuk mengusir kantuk lho!

Tapi jangan sampai lupa untuk menjaga pola tidur yang teratur, lho!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR