Kebiasaan Saat Musim Hujan Ini Bikin Sakit Lho

Kebiasaan Saat Musim Hujan Ini Bikin Sakit Lho

8
0
BAGIKAN
Kebiasaan Saat Musim Hujan Ini Bikin Sakit Lho-cover

Datangnya musim hujan adalah saat yang kita tunggu-tunggu, apalagi setelah kita dibuat tidak betah dengan panasnya cuaca musim kemarau. Tapi di balik segala kesenangan yang menyambut Anda saat musim hujan, musim hujan juga memiliki bahaya tersendiri. Saat udara dingin seperti ini, tidak hanya Anda saja yang jadi mudah merasa mengantuk Vems.

Sistem antibodi tubuh Anda pun bisa menjadi lebih sluggish, jadi tak mengherankan jika Anda lebih rawan terserang penyakit. Dan seringkali apa yang kita lakukan-lah yang mengakibatkan sistem imun tubuh jadi drop. Hayo, hati-hati agar jangan melakukan hal ini saat musim hujan lho.

Berhujan-hujanan

Dancing in the rain sounds romantic, isn’t it? Memang sih akan sangat tergoda rasanya untuk berjalan di bawah air hujan, dengan berbagai macam alasan (mulai dari lupa membawa payung , atau sekedar meluapkan rasa melankolis). Tapi, jika hujan yang turun merupakan hujan pertama yang turun maka sebaiknya Anda bersabar untuk menunggu hingga hujan reda.

Alasannya adalah karena hujan pertama yang turun ke Bumi adalah hujan yang membersihkan udara, yang dalam arti saat ia jatuh ke tanah ia juga membawa berbagai macam zat polutan. Terlebih lagi jika Anda tinggal di kota dengan tingkat polusi yang tinggi, maka akan semakin tinggi pula kadar polutan beracun di dalam tetesan air hujan tersebut.

Kebiasaan Saat Musim Hujan Ini Bikin Sakit Lho-a

Dan jika air hujan tersebut masuk ke dalam tubuh melalui pori-pori atau tertelan masuk dari mulut, kuman dan bakteri yang ada di dalam air hujan akan masuk dan mengganggu sistem kesehatan Anda. Not so romantic anymore, right?

Tidak Mandi Setelah Kehujanan

Wah, mendengarnya saja sudah membuat ogah-ogahan ya Vems? Tapi mandi setelah Anda berhujan-hujanan sangatlah penting untuk membunuh kuman yang mungkin menempel pada kulit Anda. Lagipula, setelah mandi Anda akan merasa lebih segar dan membuat Anda semakin bisa menikmati secangkir kopi hangat, kan?

Menyantap Junk Foods

Dalam hari-hari biasa saja Anda sangat tidak disarankan untuk tidak menyantap makanan yang diproses atau bentuk makanan junk foods lainnya. Terlebih lagi saat memasuki musim hujan seperti saat ini. Untuk menjaga agar kondisi tubuh Anda senantiasa fit, Anda membutuhkan sistem kekebalan tubuh yang kuat. Dan salah satu cara untuk memperkuat sistem imunitas tubuh adalah dengan menyantap makanan yang bergizi seperti sayuran dan buah-buahan yang kaya akan vitamin C.

Hati-hati dan selalu jaga kesehatan Anda selama musim hujan ini ya, ladies!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR