Tips Jalin Hubungan Baik dengan Rekan Kerja untuk Introverts

Tips Jalin Hubungan Baik dengan Rekan Kerja untuk Introverts

17
0
BAGIKAN

Buat para introverts, tidak ada hal yang paling membuat anxiety kumat selain berhubungan dengan rekan kerja, terutama jika Anda berada di lingkungan kerja yang baru. Seakan tidak cukup dengan penyesuaian diri terhadap tugas-tugas kantor yang baru kini Anda juga melakukan penyesuaian baru dengan rekan-rekan kerja. Oh how fun!

Hanya saja sebenarnya ladies sudah harus mempersiapkan diri untuk itu, terlebih lagi jika Anda sendirilah yang memutuskan untuk bergabung dengan perusahaan tersebut. Kemampuan komunikasi seseorang dengan rekan-rekan kerjanya merupakan salah satu nilai plus yang diperhatikan oleh perusahaan. Menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja juga sebenarnya akan sangat menguntungkan Anda. Karena ketika Anda merasa kesulitan dalam menghadapi pekerjaan, teman-teman kerja Anda lah yang akan jadi penolong Anda. Dan tips dari Vemine berikut bisa jadi penolong Anda untuk menjalin hubungan pertemanan dengan kolega kerja.

Adab Sopan Santun

Adab sopan santun seharusnya sudah kita semua dapatkan saat duduk di bangku Sekolah Dasar. Nah, inilah saat yang tepat untuk mempraktekkan ilmu sopan santun yang Anda dapatkan. Contoh paling sederhana adalah ketika seorang rekan kerja tersenyum pada Anda, balaslah dengan senyuman ramah dan balas dengan sapaan sopan. Singkat, padat, tapi memberikan kesan bahwa Anda adalah orang yang approachable dan ramah. Anda bahkan tidak harus berusaha untuk bercakap-cakap selama berjam-jam.

Tak hanya cukup dengan keramahan saja, ladies. Anda juga harus berlaku considerate. Misalnya, jika Anda menggunakan lemari es yang disediakan kantor, jangan menyimpan sandwich atau makanan yang gampang membusuk selama berminggu-minggu di dalam kulkas. Atau, kalau Anda termasuk orang dengan aktivitas keringat yang sangat tinggi dengan masalah bau badan, rajin-rajinlah berganti pakaian. Oh iya, saran ini tidak hanya berlaku buat para introverts tapi juga untuk para ekstroverts.   

Tips Jalin Hubungan Baik dengan Rekan Kerja untuk Introverts-a                                                                    

Jangan Mengeluh tentang Pekerjaan Anda pada Teman Kantor

. . . karena hal tersebut hanya akan berakhir pada 2 hal. Yang pertama adalah keluhan Anda akan memicu pekerja lain untuk ikut mengeluh sehingga menciptakan pity party, yang kemudian akan menyebarkan energi negatif. Atau yang kedua, Anda akan terlihat seperti seseorang yang gemar mengeluh. At some point, Anda akan merasa lelah dengan pekerjaan Anda dan Anda membutuhkan wadah untuk mengeluh. Tapi Anda bukanlah satu-satunya orang yang mengalami rasa jenuh di tempat kerja. Tapi jika oranglain dapat menahan diri, mengapa Anda tidak bisa?

Anda tentu saja bebas mencurahkan rasa penat Anda pada pasangan atau mungkin pada hewan peliharaan. Tapi jangan pernah mengeluh tentang pekerjaan Anda pada rekan kerja Anda, terlebih lagi jika Anda berada di posisi manajer.

Semoga tips dari Vemine di atas membantu menginspirasi Anda, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR