Kelelahan Saat Bekerja? Ini Tips Mengatasinya

Kelelahan Saat Bekerja? Ini Tips Mengatasinya

14
0
BAGIKAN
Kelelahan Saat Bekerja? Ini Tips Mengatasinya-cover

Bekerja adalah rutinitas yang harus kita lakukan sebagai orang dewasa. Suka tidak suka bekerja tidak hanya menjadi sarana mendatangkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tapi juga sebagai salah satu media untuk mengasah kemampuan dan bakat yang Anda miliki sehingga bermanfaat untuk masyarakat. Bergantung dari pekerjaan yang Anda lakukan, bisa jadi Anda adalah seorang pegawai kantor dengan pola kerja 9 to 5 atau mungkin Anda bekerja sebagai tenaga pekerja lepas yang bekerja di rumah.

Tapi profesi apapun yang saat ini Anda lakukan, tetap saja akan ada saat dimana kesibukan kerja Anda jadi sedemikian padat hingga membuat Anda merasa lelah. Dan ketika Anda merasa lelah, Anda pun jadi tidak dapat bergerak atau berpikir dengan gesit. Yang akhirnya bisa memunculkan dampak pada kinerja Anda. Duh, jangan sampai deh Vems. Tapi ketika rasa lelah melanda (sedangkan waktu weekend masih jauh di depan mata), apa yang harus dilakukan?

Awasi Asupan Makanan Anda

Ladies, rasa lelah yang Anda rasakan bisa jadi disebabkan karena kondisi stamina Anda yang kurang fit lho. Coba perhatikan menu makanan yang Anda konsumsi setiap harinya. Apakah sudah cukup serat buah-buahan dan sayuran segar? Jangan lupa juga untuk mengawasi benar-benar porsi makanan yang Anda santap. Porsi makanan yang terlalu sedikit bisa mengakibatkan tubuh menjadi lemah dan mudah lelah akibat kekurangan energi.

Tapi terlalu banyak makan juga bisa mengakibatkan Anda merasa mengantuk, Vems. The key is moderation. Untuk membantu memotong asupan gula, konsumsi buah-buahan dan sayuran yang banyak untuk membantu menjaga agar level energi Anda tetap seimbang.

Sempatkan Waktu untuk Berolahraga

Kelelahan Saat Bekerja? Ini Tips Mengatasinya-a

Berolahraga saat sedang lelah bekerja? Yang benar saja! Well, kenyataannya olahraga justru bisa membantu memperlancar aliran darah dan membuat tubuh Anda lebih bertenaga lho, Vems. Tapi tentunya pilihlah olahraga ringan yang bisa Anda lakukan di sela-sela waktu bekerja, contohnya adalah olahraga push up. Anda hanya perlu melakukan olahraga ini dalam jangka waktu kurang dari 5 menit saja setiap harinya.

Perbanyak Konsumsi Air

Biasanya untuk mengusir kantuk, banyak orang memilih untuk mengkonsumsi secangkir (atau dua cangkir) kopi. Kopi memang bisa membuat Anda lebih waspada,tapi kopi juga dapat mengakibatkan power crash yang dapat mengakibatkan Anda merasa jauh lebih lelah dari sebelumnya.

Solusi alternatif yang lebih menyehatkan adalah menghidrasi tubuh dengan meminum air mineral. Ketika kebutuhan air di dalam tubuh terpenuhi, tubuh dengan sendirinya akan merasa lebih segar dan Anda pun jadi bisa lebih “melek” dan berpikir jernih.

Semoga tips dari Vemine di atas membantu Anda, Vems.Selamat mempraktekkan!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR