Sibak Manfaat Minyak Esensial untuk Kecantikan

Sibak Manfaat Minyak Esensial untuk Kecantikan

1
0
BAGIKAN

Minyak esensial adalah salah satu ekstrak tumbuhan yang sering sekali digunakan di dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, essential oils sudah lama digunakan oleh peradaban sebelum kita yang berusia ribuan tahun lho Vems. Terlepas dari perkembangan dan perubahan zaman, minyak esensial tetap menjadi senjata andalan, dan itu menandakan bahwa khasiat dari minyak ini tidak dapat dianggap remeh.

Minyak esensial tidak hanya marak digunakan sebagai bumbu penyedap masakan saja, tapi beberapa jenis minyak nabati ini juga bisa digunakan sebagai ramuan pengusir nyamuk alami yang ampuh dan tidak membahayakan. Tak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan minyak esensial untuk beauty routine Anda lho, Vems. Apa saja ya manfaat minyak esensial untuk kecantikan?

Sebagai Obat Jerawat

Yup kabar bahagia buat Anda yang sedang dilanda kekesalan akibat jerawat yang tidak kunjung enyah dari wajah Anda. Tapi jika Anda salah memilih produk penghilang jerawat, bisa-bisa justru memperparah kondisi jerawat Anda. Gak banget kan?

Maka dari itu coba aplikasikan tea tree oil atau minyak pohon teh. Kandungan anti-bacterial yang terdapat di dalam minyak nabati ini dapat membantu membasmi bakteri penyebab jerawat dan mencegah mereka dari kembali menginfeksi wajah Anda.

Similarly, Anda juga bisa menggunakan tea tree oil untuk membasmi penyakit jamur gatal pada kulit, ketombe di kulit kepala, dan menghilangkan rasa gatal akibat gigitan serangga lho.

Sibak Manfaat Minyak Esensial untuk Kecantikan-a

Mengatasi Rambut Kering

Rambut yang kehilangan kelembapannya bisa berakibat pada tekstur rambut yang kering, kasar, dan mudah patah. Yuk, kembalikan kelembapan rambut Anda dengan mengaplikasikan minyak dari pohon argan.

Minyak pohon argan mengandung berbagai macam vitamin dan asam lemak yang bermanfaat untuk melembapkan sekaligus mengunci kelembapan rambut sehingga rambut Anda akan terasa lembut dengan akar rambut yang kuat dan tidak mudah rontok. Tak hanya itu, jika ladies mengaplikasikan minyak pohon castor hitam dari Jamaika, maka pertumbuhan rambut Anda akan lebih cepat sehingga Anda akan memiliki rambut yang lebat.

Mencerahkan Kulit

Kenapa harus menggunakan krim pencerah wajah yang beresiko jika Anda bisa menggunakan metode yang lebih alami, ramah di kantong, dan lebih aman? Minyak biji bunga mawar, alias rosehip oil dikenal dengan kandungan vitamin C dan lycopene yang sangat kaya. Kedua zat antioksidan tersebut dapat membentengi wajah dari radiasi sinar UV matahari sekaligus membantu mencerahkan wajah sekaligus mencegah penuaan dini.

Tak ada ruginya nih untuk menjajal manfaat minyak esensial untuk kecantikan wajah Anda.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR