Eksotisme Pantai Terindah se-Indonesia Ada di Maluku

Eksotisme Pantai Terindah se-Indonesia Ada di Maluku

1
0
BAGIKAN

Hamparan pasir putih bersih dan air laut berwarna biru yang menyejukkan sebening kaca adalah dua hal yang langsung Anda kenang jika Anda  pernah mengunjungi pantai Liang, yang berada di kota Ambon Maluku. Walaupun jika dibandingkan dengan pantai-pantai seperti Pantai Bali dan Pantai Lombok, pamor dari pantai ini memang tidak terlalu populer. Tapi keindahan dari pantai ini tidak kalah memukaunya lho, Vems.

Pantai Liang, atau yang lebih dikenal dengan Pantai Hunmua oleh warga sekitar berada di desa Liang Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Pantai ini terletak kurang lebih sekitar 40 km dari pusat kota Ambon. Untuk menjangkau pantai ini, Anda bisa menyewa angkutan umum yang hanya dikenakan tarif sebesar Rp 200.000,- saja jika Anda berangkat ke sana dengan rombongan. Sedangkan jika Anda pergi sendirian, Anda dapat memanfaatkan jasa ojek bermotor yang biasanya akan memasang target sebesar Rp 50.000,- saja.

Eksotisme Pantai Terindah se-Indonesia Ada di Maluku -a

Setibanya Anda di sana, rasa lelah Anda akan langsung terbayar dengan pemandangan birunya laut yang merefleksikan birunya langit Maluku. Perairan di pantai ini memiliki ombak yang relatif tenang dan sangat aman jika Anda ingin melakukan aktivitas berenang maupun menyelam menikmati keindahan bebatuan karang. Atau kalau Anda enggan berenang, Anda juga bisa menyewa sampan kecil yang disewakan oleh penduduk sekitar dan menikmati keindahan pemandangan dari tengah laut. Untuk harga sewa sampan, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 50.000,- saja. Atau Anda juga bisa menaiki banana boat atau ban dengan berbagai macam ukuran yang juga tersedia di pantai ini.

Apabila Anda tidak terlalu suka wisata berbasah-basahan, Anda bisa duduk bersantai di tepi pantai sambil menikmati keindahan laut. Tak usah khawatir akan tersengat sinar matahari, karena di sekitar pantai terdapat deretan pepohonan rindang yang dapat Anda manfaatkan untuk berteduh. Pemandangan alam di pantai ini juga sangat instagrammable dan sering menjadi obyek wisata favorit bagi pasangan untuk foto prewed maupun bagi para fotografer yang ingin mendapatkan foto panoramic yang indah.

Keindahan pantai Liang memang tidak usah diragukan lagi, apalagi pantai ini juga pernah mendapatkan gelar pengakuan dari PBB sebagai salah satu pantai yang terindah di Indonesia. Hanya saja, jika Anda ingin melihat pesona terindah dari pantai ini ada baiknya Anda datang pada saat hari weekdays. Hindari saat weekend atau musim liburan panjang karena biasanya pada saat itu pantai dipenuhi oleh banyak orang. Selain itu faktor cuaca juga harus diperhatikan. Jika cuaca terlihat mendung dan berangin, sebaiknya urungkan terlebih dulu niat Anda.

Penasaran dengan keindahan Pantai Liang?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR