Wah, Ini Trik Rahasia untuk Telur Orak-Arik yang Fluffy

Wah, Ini Trik Rahasia untuk Telur Orak-Arik yang Fluffy

3
0
BAGIKAN
Wah, Ini Trik Rahasia untuk Telur Orak-Arik yang Fluffy-cover

Telur orak-arik, alias scrambled eggs adalah basic dish yang hampir semua orang di dunia pernah membuatnya. Cara membuat telur orak-arik sekilas memang terlihat sangat mudah. Tapi hanya segelintir orang saja yang bisa membuat telur orak-arik yang sempurna lengkap dengan tekstur fluffy sebagai salah satu signature-nya. Anda akan mengetahui bahwa Anda “gagal” dalam membuat telur orak-arik ketika scrambled egg Anda memiliki tekstur yang flat, bahkan tidak jarang ada sedikit bagian telur yang gosong. Hmmm, jangan-jangan kesalahan terletak pada hal-hal sepele yang sering luput dari perhatian Anda. Simak yuk kesalahan umum yang sering dilakukan saat membuat scrambled ego berikut.

Memilih Telur Lama

Banyak dari kita yang mungkin menganggap bahwa selama telur tersebut masih memiliki warna kuning telur yang bagus, it’s a good to go. Padahal, kualitas dari telur Anda nantinya akan berpengaruh terhadap cita rasa scrambled egg. Telur yang sudah disimpan selama berminggu-minggu di dalam kulkas, walaupun tidak terlalu kentara, sebenarnya sudah mengalami penurunan kualitas.

Jika Anda peka, Anda akan menyadari bahwa cita rasa dari telur yang masih fresh dengan telur yang sudah lama cukup berbeda. Jadi, jika Anda ingin scrambled egg buatan Anda memiliki rasa yang lezat pilihlah telur ayam yang masih baru dan belum melewati1 minggu masa penyimpanan.

Wah, Ini Trik Rahasia untuk Telur Orak-Arik yang Fluffy-a

Ketahui Saat yang Tepat untuk Mengocok Telur

Siapa yang menyangka kalau ternyata timing pengocokan telur juga sangat berpengaruh terhadap tekstur telur orak-arik nantinya. Jika Anda terbiasa mengocok telur jauh sebelum Anda siap menggorengnya, maka sebaiknya Anda segera ganti kebiasaan tersebut. Untuk membuat telur orak-arik jadi lembut, Anda perlu mengocoknya hanya ketika Anda akan memasukkannya ke atas teflon. Kocok telur sebanyak mungkin untuk menambahkan udara ke dalam adonan telur Anda.

Jangan Tambahkan Susu

Somewhere, Anda mungkin pernah mendengar bahwa menambahkan susu atau krim ke dalam kocokan telur dapat membuat telur jadi lebih fluffy. Padahal menambahkan cairan ke dalam telur dapat membuat telur menjadi lembek dan berair, bukan mengembang. Hal tersebut disebabkan karena selama masa penggorengan, cairan susu dan telur akan terpisah dengan cairan susu tersebut merembes keluar dari telur. Alhasil Anda harus memasak telur lebih lama sehingga menghasilkan telur orak-arik yang overdone dan lembek. Ewww. . .

Dan yang terakhir, selalu bumbui scrambled egg setelah telur matang. Selamat mencoba, ladies!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR