Terlihat Sepele Tapi Inilah Pekerjaan Paling Bahaya di Dunia

Terlihat Sepele Tapi Inilah Pekerjaan Paling Bahaya di Dunia

3
0
BAGIKAN
Terlihat Sepele Tapi Inilah Pekerjaan Paling Bahaya di Dunia-cover

Dalam dunia karier, beberapa orang terjebak dengan pekerjaan yang mereka tidak sukai, atau bahkan mereka dilanda dengan rasa jenuh terlepas dari kenyataan bahwa mereka tengah menekuni pekerjaan idaman. Ada banyak faktor yang membuat Anda tidak puas dengan pekerjaan yang saat ini sedang Anda lakukan, mulai dari masalah gaji, masalah dengan kolega kerja, bos yang seenaknya saja, dan lain sebagainya.

Selama ini mungkin Anda merasa bahwa Anda telah mengorbankan banyak waktu dan tenaga untuk menyelesaikan pekerjaan yang diberikan pada Anda. Tapi tahukah Anda bahwa ada banyak orang yang tak hanya mengorbankan waktu dan tenaga, tapi juga bertaruh nyawa saat mereka sedang bekerja? Simak yuk 4 pekerjaan yang paling berbahaya di dunia berikut.

Nelayan

Sedihnya, terlepas dari gelar negara maritim yang disematkan pada negara ini, profesi nelayan tergolong underrated di Indonesia. Padahal resiko yang dihadapi oleh para nelayan selama mereka mencari ikan sangatlah besar lho, Vems.

Kondisi ombak dan cuaca yang tidak menentu sering menjadi penyebab banyak nelayan tenggelam selama bertugas, sedangkan faktor lain adalah resiko terpeleset dari atas perahu atau kapal saat mereka tengah menarik berton-ton ikan dari dalam lautan.

Pekerja Konstruksi

Di era pembangunan seperti saat ini, seorang pekerja konstruksi memang terdengar sedikit prestigious. Dan bergantung dari proyek yang dijalankan, Anda bisa mendapatkan jutaan rupiah tiap bulannya. Tapi resiko yang tidak kalah fatal dapat menimpa pekerja konstruksi, mulai dari resiko terjatuh dari ketinggian, tertimpa bebatuan konstruksi, dan terluka akibat peralatan pertukangan yang berat hanyalah beberapa penyebab kenapa pekerja konstruksi jadi profesi yang paling membahayakan.

Terlihat Sepele Tapi Inilah  Pekerjaan Paling Bahaya di Dunia-a

Petugas Pengangkut Sampah dan Daur Ulang

Mengejutkan? Siapa yang menyangka bahwa seorang petugas pengangkut sampah dan daur ulang ternyata menghadapi resiko yang jauh lebih besar dari yang kita bayangkan? Para petugas kebersihan tersebut hampir setiap hari mengangkut berbagai macam limbah, dan banyak dari limbah tersebut yang berisi cairan atau zat kimia yang dapat membahayakan nyawa mereka. Selain itu, mereka juga berisiko terserang penyakit akibat kontak mereka dengan limbah domestik maupun kimia.

Petugas Penjinak Ranjau

Profesi ini hanya ditemukan di negara-negara yang baru saja mengalami konflik. Setelah masa perang selesai, umumnya satu atau dua orang petugas akan ditugaskan untuk menyisiri suatu area untuk mendeteksi dan menjinakkan granat atau ranjau yang ditanamkan di dalam tanah. Tanpa harus Vemine kasih tahu, pasti ladies sudah bisa menebak kan resiko macam apa yang dihadapi oleh penjinak ranjau tersebut?

Siapa yang menyangka pekerjaan yang terlihat sedemikian sepele ternyata menyimpan resiko yang sangat fatal ya, Vems?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR