Makanan Ini Bantu Anda Mengatasi Radang Tenggorokan

Makanan Ini Bantu Anda Mengatasi Radang Tenggorokan

2
0
BAGIKAN

Musim pancaroba kembali melanda, dan itu berarti musim flu akan kembali merebak.Dan salah satu tanda umum bahwa Anda sudah terjangkit dengan penyakit flu adalah radang tenggorokan. Walaupun tidak berbahaya, rasa sakit akibat radang tenggorokan memang sangat mengganggu. Tak hanya itu, suara Anda pun menjadi serak sehingga membuat Anda enggan berbicara. Terkena radang tenggorokan padahal presentasi penting menanti? Tenang saja, ladies. Pulihkan kondisi tenggorokan Anda dengan menyantap makanan ini yuk.

Sup Ayam

Dari zaman dulu hingga sekarang, semangkok sup ayam hangat selalu ampuh untuk membantu melegakan radang tenggorokan. Kehangatan dari sup ayam mampu ‘membangunkan’ kembali sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh dapat melawan virus flu dengan lebih baik. Selain itu, rasa sup ayam yang lembut juga dapat membantu melegakan tenggorokan.

Air Lemon dan Madu

Segelas air lemon yang dicampur dengan madu juga bisa lho membantu menyembuhkan radang tenggorokan. Sari lemon kaya akan vitamin C yang berperan sebagai zat kekebalan tubuh yang dapat memperkuat pertahanan tubuh Anda dalam melawan penyakit flu.

Sedangkan madu sudah lama diketahui bersifat anti peradangan yang dapat membantu menghentikan peradangan pada tenggorokan Anda. Jangan lupa untuk mengkonsumsinya secara teratur, ya.

Makanan Ini Bantu Anda Mengatasi Radang Tenggorokan-a

Teh Jahe dan Madu

Kalau Anda bukan penggemar berat dari sari lemon, Anda bisa mengganti buah lemon dengan jahe, lho. Minuman rempah-rempah ini sangat berkhasiat untuk membantu menghangatkan tubuh dan uap dari teh jahe dapat membantu melegakan pernapasan. Kandungan madu di dalam teh jahe dapat membantu melapisi tenggorokan dan mencegah terjadinya iritasi atau peradangan yang lebih parah

Telur Orak-Arik

Kebanyakan orang yang terkena radang tenggorokan akan merasa enggan untuk menyentuh makanan. Proses menelan yang menyakitkan biasanya menjadi penyebab utamanya. Tapi agar cepat sembuh Anda wajib mengkonsumsi makanan agar daya tahan tubuh Anda kuat, Vems.

Selain sup ayam dan jus buah, sepiring scrambled egg yang lembut bisa menjadi alternatif nih. Anda tidak perlu khawatir tenggorokan Anda akan terasa sakit saat menyantapnya, selama Anda tidak membumbui telur orak-arik tersebut dengan terlalu banyak bumbu, seperti bumbu merica atau bumbu cabe yang bisa membuat radang tenggorokan Anda semakin parah.

Wortel Rebus

Wortel rebus termasuk ke dalam makanan yang ramah terhadap penderita radang tenggorokan. Selain itu, wortel merupakan sumber vitamin C yang dapat membantu memperkuat kekebalan tubuh sehingga mencegah Anda terkena penyakit flu. Perbanyak konsumsi sayuran ini yuk, Vems.

Semoga Anda cepat sembuh, Ladies.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR