Sudah Bukan Jamannya Percaya Mitos Jerawat Ini

Sudah Bukan Jamannya Percaya Mitos Jerawat Ini

1
0
BAGIKAN
Sudah Bukan Jamannya Percaya Mitos Jerawat Ini-cover

Jerawat adalah masalah kesehatan kulit klasik dan paling annoying. Walaupun kebanyakan jerawat tidak berbahaya, tapi tetap saja jerawat bisa mengakibatkan wajah Anda terlihat kotor dan kucel. Anda mungkin sudah mencoba berbagai macam cara untuk mengobati jerawat, baik dengan menggunakan krim jerawat alami maupun menggunakan bahan-bahan herbal.

Tapi, apapun yang Anda lakukan akan terasa percuma apabila Anda masih mempercayai mitos-mitos dari terbentuknya jerawat ini. Vemine kali ini akan mengulas singkat tentang mitos-mitos populer seputar jerawat yang apparently masih dipercaya oleh masyarakat luas. Apa saja?

Makan Makanan Berminyak Bisa Mengakibatkan Jerawat

Anda mungkin sudah sering mendengar bahwa mengkonsumsi makanan gorengan dengan kandungan minyak tinggi bisa mengakibatkan timbulnya jerawat. Walaupun memang benar makanan gorengan memiliki dampak yang tidak menyehatkan untuk tubuh, alasan bahwa minyak dari makanan tersebut yang mengakibatkan wajah berjerawat adalah anggapan yang salah.

Yang sebenarnya menjadi masalah adalah kandungan glikemik di dalam makanan tersebut. Kandungan glikemik yang tinggi menimbulkan efek peradangan sehingga dapat memperparah kondisi wajah berjerawat Anda. Jadi jangan heran jika jerawat masih muncul walaupun Anda sudah tidak mengkonsumsi gorengan lagi. Untuk benar-benar mengusir jerawat, hindari makanan mengandung kadar gula yang tinggi, ya Vems.

Sudah Bukan Jamannya Percaya Mitos Jerawat Ini-a

Mencuci Wajah Sesering Mungkin Bisa Mencegah Jerawat

Jika jerawat muncul akibat adanya sumbatan di pori-pori maka masuk akal jika salah satu cara adalah dengan mencuci wajah sesering mungkin. Benar kan, Vems? Well, wrong! Memang benar menjaga kebersihan wajah adalah salah satu kunci untuk mengatasi jerawat. Tapi terlalu sering mencuci wajah juga bisa mengakibatkan Anda semakin rawan terkena jerawat, lho.

Mencuci wajah terlalu sering dapat mengakibatkan lapisan sebum atau minyak wajah terkikis. Kondisi wajah yang kering akan memicu produksi sebum dalam jumlah yang sangat banyak, bahkan dengan kapasitas yang lebih dari yang dibutuhkan oleh kulit wajah Anda. Akibatnya, kelebihan sebum tersebut akan menyumbat pori-pori dan semakin memperparah kondisi jerawat Anda. Bersihkan saja wajah Anda maksimal 2 kali sehari, dan jangan lupa untuk menggunakan produk pelembap.

Pasta Gigi Bisa Menyembuhkan Jerawat

Honestly vemine sama sekali tidak tahu darimana Anda mendapatkan mitos tersebut. Pasta gigi bukanlah produk yang diciptakan untuk membersihkan kulit wajah yang memang sangat sensitif. Mengaplikasikan pasta gigi dapat mengakibatkan iritasi dan bercak kemerahan yang terasa gatal dan panas. Ada cara yang lebih baik untuk membantu mengeringkan jerawat Anda, salah satunya dengan menggunakan krim yang mengandung Benzoyl Peroksida.

Hati-hati dalam membasmi jerawat ya, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR