Mantap Resign? Pastikan Surat Pengunduran Diri Sudah Benar

Mantap Resign? Pastikan Surat Pengunduran Diri Sudah Benar

2
0
BAGIKAN
Mantap Resign? Pastikan Surat Pengunduran Diri Sudah Benar-cover

Memutuskan hubungan kerja dengan perusahaan di tempat Anda bekerja tidak pernah terasa gampang. Ada berbagai macam hal yang harus Anda pertimbangkan secara matang-matang, apalagi jika Anda sudah lama mengabdikan kehidupan karier Anda selama bertahun-tahun untuk perusahaan. Keputusan untuk resign adalah keputusan yang sangat besar dan tidak boleh dilakukan secara tergesa-gesa, apalagi dengan dasar yang sepele.

Sudahkah Anda mempertimbangkan segala macam faktor saat Anda resign? Jika jawabannya sudah jelas ya, masih ada satu hal yang harus dilakukan yaitu membuat surat pernyataan pengunduran diri. Membuat surat pengunduran diri memang tidak terlalu sulit, tapi ironisnya masih banyak orang yang belum tahu cara membuat surat resign yang baik.

Syarat pertama dari surat pengunduran diri adalah dengan menggunakan bahasa yang sopan serta dengan ejaan dan tata kalimat yang baik dan benar. Hal kedua yang harus diperhatikan adalah ucapan terima kasih kepada perusahaan. Karena terlepas dari alasan ketidakpuasan Anda, perusahaan tersebut sedikit banyak telah berjasa untuk membantu menumbuhkan potensi di dalam diri Anda. Bahkan hingga sampai di tahap dimana Anda menyadari bahwa Anda membutuhkan kesempatan yang lebih besar.

Mantap Resign? Pastikan Surat Pengunduran Diri Sudah Benar-a

Yang ketiga adalah, sertakan juga permintaan maaf yang tulus. Karena bahkan mau Anda akui atau tidak, Anda tentunya pernah berulah sehingga membuat pemimpin Anda pusing kepala. Dan bahkan, kepergian Anda pun pastinya meninggalkan masalah baru bagi pimpinan Anda. Jadi, menyertakan permintaan maaf is a must!

Lalu bagaimana format surat pengunduran yang benar? Buat Vems yang masih bingung, simak yuk contoh berikut ini.

Jakarta, 13 Agustus 2019

Kepada Yth,

HRD Manager PT. Mentari Jaya

di Tempat

Dengan hormat,

Melalui surat ini saya Aurelia Ramadhani bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Mentari Jaya sebagai tenaga Administrasi Keuangan, terhitung dari tanggal 13 Agustus 2019. Saya haturkan terima kasih sebesar-besarnya atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan sehingga saya dapat berkarya di PT. Mentari Jaya. Adapun alasan saya untuk mengundurkan diri adalah karena saya ingin mengembangkan pengalaman serta wawasan di perusahaan lain.

Saya ucapkan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh rekan karyawan serta manajemen PT. Mentari Jaya, apabila selama ini saya memiliki kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

Besar harapan saya bahwa PT. Mentari Jaya dapat segera menemukan pengganti saya dan semoga PT. Mentari Jaya dapat semakin berkembang pesat. Demikianlah surat pengunduran diri ini saya buat, atas perhatian yang Anda berikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

(tanda tangan)

Aurelia Rahmadani.

Semoga informasi dari Vemine bermanfaat untuk Anda, Ladies.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR