Ingin Nail Polish Awet? Kepoin Tips-nya Berikut

Ingin Nail Polish Awet? Kepoin Tips-nya Berikut

2
0
BAGIKAN
Ingin Nail Polish Awet? Kepoin Tips-nya Berikut-cover

Sejak ditemukannya seni manicure, dalam sekejap tren kecantikan ini menjadi booming dan sangat digemari oleh hampir semua kalangan baik remaja maupun perempuan dewasa. Dan memang, kita semua tentu ingin terlihat cantik mendekati dengan sempurna hingga ujung kuku, kan? Terlepas dari kesenangan kecil tersebut banyak penggemar manicure yang mengeluhkan hal yang sama, yaitu manicure yang sudah mereka buat selama berjam-jam tidak awet dan gampang luntur. Ada apa gerangan?

Jika dipikir-pikir memang sangat masuk akal lho, ladies. Afterall kita menggunakan kedua tangan kita untuk melakukan berbagai macam aktivitas, mulai dari aktivitas bersih-bersih hingga aktivitas mengetik dengan keyboard. Dan sering kali dampak dari aktivitas tersebut mengorbankan nail polish Anda. Tapi untungnya Anda tidak harus menghindari aktivitas apapun hanya untuk membuat cat kuku Anda jadi lebih awet kok, ladies. Karena Vemine siap membagikan rahasia nail polish awet berikut ini.

Potong Kuku Anda

We know, banyak dari Anda yang justru lebih suka mengecat kuku panjang Anda. Kuku panjang yang diwarnai akan terlihat lebih seksi, kan? Tapi jika Anda ingin nail polish Anda bertahan lebih lama, maka sebaiknya Anda pilih cara yang lebih practical dengan memotong pendek ujung kuku Anda sebelum mengecat kuku Anda.

Kenapa? Kuku jari yang pendek akan lebih terhindar dari resiko nail chipping atau patahnya ujung dari kuku Anda. Dengan kuku jari yang pendek, bantalan jari Anda lah yang akan meredam dampak yang ditimbulkan saat Anda mengetik di keyboard komputer atau smartphone Anda. Keindahan nail polish Anda akan jadi lebih awet, deh.

Ingin Nail Polish Awet? Kepoin Tips-nya Berikut-a

Jangan Tiup Kuku Anda

Salah satu hal yang sering Anda lakukan setelah mengaplikasikan nail art pasti meniup-niup kuku Anda. Tujuannya adalah untuk mempercepat proses pengeringan cat kuku, tapi ternyata selama ini kita salah kaprah, Vems. Ya, hawa panas yang dihasilkan baik dari mulut maupun hair dryer justru akan membuat cat kuku makin sukar mengering.

Solusinya? Celupkan jari-jari tangan Anda ke dalam semangkuk kecil air es. As funny as it sounds, air es dapat membantu nail polish untuk kering dengan cepat. Atau Anda juga bisa mengeringkan nail polish Anda dengan memanfaatkan kipas angin.

Jangan Mengocok Tube Nail Polish Anda

Terdengar sepele kan? Dan bahkan beberapa dari Anda melakukannya sesekali. Tapi tahukah Anda kalau kebiasaan tersebut malah memicu terbentuknya gelembung-gelembung udara sehingga mengakibatkan nail polish Anda jadi tidak bisa menempel dengan sempurna? Untuk menghilangkan gelembung-gelembung udara tersebut Anda bisa menggulung tube nail polish tersebut dengan menggunakan kedua tangan Anda.

Jadi demikianlah beberapa tips untuk membuat nail polish Anda jadi awet tahan lama. Selamat ber-manicure ria, Vems!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR