Tak Hanya Menyehatkan, Air Putih Bisa Buat Cantik

Tak Hanya Menyehatkan, Air Putih Bisa Buat Cantik

5
0
BAGIKAN
Tak Hanya Menyehatkan, Air Putih Bisa Buat Cantik-cover

“Minum air paling tidak 8 gelas putih tiap hari”.

Ini mungkin sudah kesekian kalinya Anda mendengar slogan di atas. Dan pastinya Anda tahu bahwa slogan tersebut bukan sekadar slogan komersial sebuah perusahaan air minum nasional. Faktanya tubuh manusia terdiri dari 67% air, dan dengan kata lain konsumsi air putih sangatlah dibutuhkan agar sistem metabolisme tubuh Anda jadi lebih lancar sekaligus menghindarkan Anda dari bahaya fatal dehidrasi.

Ditilik dari segi kesehatan, air putih memang memberikan banyak sekali manfaat. Konsumsi air yang cukup dapat membantu kerja ginjal lebih ringan dalam menyaring racun dalam darah yang kemudian akan dikeluarkan dalam bentuk urine. Minum air putih juga dapat membantu mempercepat penyembuhan bagi Anda yang terserang infeksi ginjal dan membantu menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh. Selain itu, air juga memberikan manfaat untuk kecantikan lho, Vems! Apa saja nih manfaatnya?

Mencegah Kulit Kering

Di lingkungan dengan cuaca dingin, kulit Anda akan semakin mudah terekspos dengan udara dingin sehingga mengakibatkan kulit Anda menjadi kering. Selain itu kulit yang telah hilang kelembapannya akan terasa kasar dan bahkan kekenyalannya pun menghilang sehingga mengakibatkan munculnya garis-garis keriput halus.

Untuk membantu mengembalikan kelembapan kulit, cara termudah adalah dengan mencukupi asupan air minum. Air putih merupakan sumber cairan yang sangat bagus untuk mengembalikan kelembapan kulit. Tak percaya? Cobalah mengkonsumsi air minum secukupnya setiap hari.

Tak Hanya Menyehatkan, Air Putih Bisa Buat Cantik-a

Dan perhatikan, kulit Anda nantinya akan kembali terasa lembut dan kulit wajah Anda pun akan terasa lebih kencang. Selain itu skin complexion Anda pun akan berangsur-angsur menjadi lebih cerah sehingga mendekati warna kulit asli Anda. Itu semua bisa Anda dapatkan tanpa harus mengeluarkan uang ratusan ribu untuk membeli krim pencerah kulit lho.

Untuk membantu menjaga kelembapan wajah, jangan lupa untuk mengaplikasikan body lotion atau krim moisturizer ya.

Membantu Program Diet

Salah satu saran yag biasa diberikan jika Anda ingin diet Anda berlangsung lancar adalah memperbanyak konsumsi air. Alasan di balik anjuran tersebut tentu saja bukan hanya karena air putih bisa membantu membuat perut terasa kenyang lebih lama, tapi juga karena faktor metabolisme  tubuh.

Air merupakan zat cair yang berfungsi untuk membantu meleburkan lemak berlebih di dalam tubuh dan membuangnya dari dalam tubuh dalam bentuk urine maupun keringat. Dengan tercukupinya asupan air dalam tubuh maka sistem metabolisme tubuh pun akan berlangsung semakin lancar.

Nah, demikianlah beberapa manfaat mengkonsumsi air putih untuk kecantikan. Hanya saja, jangan terlalu berlebihan dalam minum air putih ya? Sesuaikan juga dengan kebutuhan dan aktivitas tubuh Anda.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR