Sepele Tapi Fatal! Awas Salah Pakai Sepatu Saat Interview

Sepele Tapi Fatal! Awas Salah Pakai Sepatu Saat Interview

4
0
BAGIKAN

Bagaikan pucuk dicinta ulam pun tiba, undangan interview kerja dari perusahaan incaran Anda pun sampai di tangan Anda. Jika ini interview pertama Anda, tentu Anda akan langsung sibuk mempersiapkan berkas-berkas yang diperlukan dan bahkan sampai berlatih menjawab pertanyaan-pertanyaan wawancara. Dan bagaikan first date Anda pun tak lupa mempersiapkan pakaian yang sekiranya pantas untuk dikenakan saat interview kerja.

Kemeja putih dan rok hitam, ditambah dengan blazer semua sudah hampir lengkap. Eits, jangan sampai Anda lupa satu aksesoris lain yang tak kalah pentingnya, yaitu sepatu. Memang sih, kecil kemungkinan pihak employer akan menghakimi penampilan dari sepatu Anda. But hey, dalam meraih pekerjaan incaran Anda bahkan hal sekecil apapun tidak boleh diremehkan.

Hal pertama yang sebaiknya dijadikan bahan pertimbangan saat memilih sepatu adalah, pastikan bahwa sepatu yang Anda kenakan terasa nyaman. Karena tak ada gunanya jika Anda membeli sepatu mahal jika pada akhirnya sepatu tersebut mengakibatkan Anda merasa tak nyaman hingga menyebabkan kaki Anda lecet. Kenyamanan tetaplah nomor satu, jadi jangan lupa untuk melakukan test drive dengan mengenakan sepatu tersebut sebelum membelinya.

Sepele Tapi Fatal! Awas Salah Pakai Sepatu Saat Interview-a

Tapi hanya karena Vemine menyarankan untuk mengenakan sepatu yang nyaman, lantas Anda bisa mengenakan sepatu sneakers. Apalagi jika Anda akan menghadiri acara wawancara yang dilakukan oleh perusahaan atau bahkan instansi pemerintah seperti bank, misalnya. Tak hanya terlihat gak matching, sepatu sneakers juga berkesan terlalu santai dan pastinya tidak cocok dengan nuansa dari perusahaan yang umumnya mengharapkan Anda untuk mengenakan pakaian bernuansa formal. Jika Anda berniat untuk menghadiri wawancara di perusahaan besar atau instansi pemerintahan, jauhi sepatu dari bahan kain dan pilihlah sepatu dengan bahan leather yang lebih elegan.

Dibandingkan dengan perusahaan formal, bidang industri kreatif memang cenderung lebih lenient, . Dan biasanya mereka membolehkan Anda untuk mengenakan pakaian dengan style apapun asalkan pakaian tersebut tetap rapi. Tapi tetap saja, jangan lantas Anda melenggang masuk ke dalam kantor dengan mengenakan kaos T-Shirt dengan celana Jean belel yang dipadukan dengan sandal santai. Anda bisa melakukannya jika Anda sudah diterima bekerja, tapi jika Anda masih berada di tahap wawancara maka Anda wajib mempresentasikan diri Anda dengan lebih baik.

Anda bisa tidak mengenakan sepatu kulit, tapi hindari mengenakan sandal santai atau bahkan sandal flip-flop (alias sandal jepit). Kenakanlah paling tidak sepatu kain seperti sepatu sneakers yang nyaman, atau sesuaikan dengan keseluruhan outfits Anda.

Nah, semoga sedikit tips dari Vemine di atas membantu Anda!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR