Ketika Suami Selingkuh, Apa yang Harus Dilakukan?

Ketika Suami Selingkuh, Apa yang Harus Dilakukan?

6
0
BAGIKAN

Di dalam suatu hubungan cinta, kepercayaan dan kesetiaan adalah 2 hal yang sangat penting dan harus dimiliki oleh setiap pasangan. Apalagi ketika hubungan cinta tersebut menjelma menjadi hubungan pernikahan. Seharusnya tidak ada celah bagi siapapun untuk merongrong kehidupan rumah tangga Anda. Tapi sayangnya, life is not perfect. Begitu juga dengan kehidupan pernikahan. Sudah tidak terhitung berapa banyak pernikahan yang kandas di tengah jalan gara-gara permasalahan yang paling klasik, yaitu perselingkuhan.

Sounds cliche, right? Tapi begitulah kenyataannya, ladies. Perselingkuhan termasuk ke dalam salah satu penyebab terbesar dari terjadinya perceraian. Ketika suami ketahuan berselingkuh, pastinya seisi dunia Anda serasa runtuh dan Anda tidak dapat melihat apapun, perasaan Anda pun terbutakan oleh rasa sedih dan amarah akibat pengkhianatan tersebut. Tapi benarkah perceraian adalah satu-satunya jalan?

Well, jawabannya sebenarnya bergantung pada Anda, Vems. Karena pada beberapa kasus, suami Anda memang melakukan kesalahan tersebut yang amat sangat disesalinya. Dan biasanya ketika ia merasa menyesal, maka masih ada harapan bahwa pernikahan Anda masih bisa dipertahankan. Pasalnya ada banyak sekali faktor penyebab dari perselingkuhan, dan itu adalah tugas Anda dan pasangan untuk saling berbicara dan mengidentifikasinya.

Ketika Suami Selingkuh, Apa yang Harus Dilakukan?-a

Apakah perselingkuhan tersebut terjadi karena adanya masalah internal yang tidak terselesaikan dan terus menumpuk? Atau mungkin Anda sering bersikap sewenang-wenang sehingga selingkuh adalah satu-satunya cara bagi suami untuk melawan? Jika Anda masih ragu-ragu dan merasa tidak sanggup untuk mengkonfrontasi suami, Anda berdua bisa mengunjungi konselor rumah tangga untuk mengetahui apa yang harus Anda lakukan.

Jangan pernah berkoar-koar tentang masalah tersebut di social media platform atau mungkin curhat pada lawan jenis Anda. Karena bisa jadi kesalahan itulah yang mengakibatkan suami Anda memiliki keinginan untuk berselingkuh, dan Anda tidak akan ingin melakukan kesalahan yang sama, terutama jika Anda ingin pernikahan Anda bertahan.

As a fellow woman, kami mengerti bahwa Anda pasti merasa depresi setelah mengetahui bahwa suami Anda telah selingkuh. Tindakan berselingkuh tidak hanya membuat kepercayaan Anda terhadap suami menghilang, tapi juga kepercayaan diri Anda pun menurun dengan drastis. Di saat seperti inilah Anda membutuhkan banyak dukungan. Mintalah dukungan dari orangtua, teman-teman, atau lebih baik lagi ceritakan masalah Anda pada tenaga profesional yang pasti dapat melihat permasalahan yang Anda hadapi dengan obyektif. Dan jangan lupa untuk memaksakan diri Anda agar tetap menjalani gaya hidup yang sehat dan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi.

Stay strong, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR