Kalimat yang Sebaiknya Tidak diucapkan Kepada Atasan!

Kalimat yang Sebaiknya Tidak diucapkan Kepada Atasan!

5
0
BAGIKAN

Dalam dunia kerja, pastinya kita dituntut untuk menjalin hubungan yang baik kepada semua orang, termasuk dengan atasan. Mau tidak mau hal tersebut memang harus kita lakukan, Vems. Tapi tak sedikit pula orang yang justru melakukan kesalahan ketika ingin menjalin hubungan yang baik dengan atasan

Masih seputaran hubungan antara karyawan dan atasan, kali ini Vemine akan memberikan apa saja kalimat yang seharusnya tidak kita ucapan kepada atasan sebagai seorang karyawan. Apa saja itu? Yuk, simak.

Saya Tidak Bisa

Kalimat yang Sebaiknya Tidak diucapkan Kepada Atasan!-a

Sebagai seorang karyawan, tentu kita memiliki batasan kemampuan, bukan. Hal ini memang wajar, namun jangan pernah Anda sesekali mengatakan kepada atasan Anda bahwa Anda tidak bisa mengerjakan suatu tugas karena tidak bisa. Hal ini akan memberikan kesan yang buruk, lho. Atasan akan menilai bahwa Anda termasuk orang yang tidak mau berusaha untuk belajar hal baru. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengatakan “saya akan mencobanya terlebih dahulu” atau juga bisa “baik akan saya lakukan” barulah ketika Anda mengatasi kendala bisa menyampaikannya kepada atasan Anda.

Pendapat Anda Salah

Dalam dunia kerja, salah dan benar pastinya sering terjadi. Namun, kesalahan yang dilakukan bos biasanya sulit untuk dikoreksi. Bila atasan Anda memiliki kepribadian yang santai, mungkin Anda boleh saja memberi masukan dan saran. Untuk atasan yang mudah tersinggung dan memiliki tempramen tinggi, cobalah untuk pikir dua kali untuk mengkritiknya.

Saya Tidak Salah

Sering kali sebagai karyawan, Anda mendapati beberapa kali teguran oleh teman kantor maupun atasan Anda. Tidak jarang, kritik yang atasan sampaikan membuat Anda merasa dipermalukan, atau tidak sesuai dengan apa yang dia katakan. Jika memang Anda merasa benar dan atasan Anda salah, maka cobalah untuk mengatakannya dengan sopan dan perlahan. Koreksi kembali apa yang telah Anda kerjakan, dan lebih bersabar dengan bos yang mungkin merasa benar.

Nah, itulah beberapa perkataan yang memang lebih baik untuk tidak dikatakan pada atasan. Untuk mengatasinya Anda bisa menggantinya dengan kata-kata lain agar hubungan Anda dan atasan tetap berjalan dengan baik.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR