Yuk, Baca Kesehatan Tubuh Melalui kuku

Yuk, Baca Kesehatan Tubuh Melalui kuku

2
0
BAGIKAN

Ladies, ada banyak cara untuk mendeteksi kesehatan tubuh, lho. termasuk salah satunya dari kondisi kuku kita. Yups, kuku yang berada di ujung jari ini ternyata bisa memberikan tanda-tada dari kesehatan kita. Penampilan kuku bisa membuka segudang informasi mengenai kesehatan tubuh Anda. Terkadang, sejumlah perubahan penampilan kuku menandakan adanya infeksi bakteri atau cedera, namun sejumlah tanda lainnya bisa merujuk kepada penyakit tertentu yang lebih serius.

Jadi, jika Anda memahaminya, hanya dengan melihat perubahan yang terjadi pada kuku kita sudah mengetahui banyak sekali informasi kesehatan. Apa sja tanda-tanda kesehatan yang bisa diperoleh dari kuku? Berikut ini Vemine akan mengulasnya untuk Anda.

Yuk, Baca Kesehatan Tubuh Melalui kuku-a

Kering, Pecah-pecah, Rapuh

Jika kuku Anda mengalami beberapa tanda tersebut, maka ada hal yang tidak beres pada kondisi kesehatan Anda. Kuku lembek dan rapuh adalah efek dari lempeng kuku yang kering akibat berenang, penggunaan aseton yang rutin, atau berada di lingkungan rumah yang kering. Kuku rapuh juga mungkin diakibatkan oleh kekurangan asupan vitamin A, B, dan C. tidak hanya itu saja, hal ini juga bisa disebabkan karena paparan terhadap zat-zat kimia. Untuk mengatasinya, memang bisa menggunakan pelembab. Namun, apabila hal ini terus berlanjut Anda wajib untuk berkonsultasi dengan dokter.

Clubbing

Clubbing adalah sebuah kondisi yang tidak berbahaya, dimana hal ini terjadi pada jaringan bawah kuku yang menebal dan membuat ujung jari membulat atau bengkak. Hal ini juga bisa disebabkan oleh kurangnya kadar oksigen dalam darah. Hal ini rentan dan berhubungan dengan beberpa penyakit paru-paru, kanker, dan juga sirosis.

Bercak Putih

Bercak atau noda putih yang timbul di permukaan kuku umumnya merupakan reaksi trauma ringan, bukan karena defisiensi kalsium seperti yang banyak diberitakan. Ini bukan kondisi medis yang mengkhawatirkan dan akan hilang dengan sendirinya. Namun jika bercak putih tidak kunjung hilang, mungkin infeksi jamur penyebabnya.

Nah, itulah beberapa tanda kesehatan yang bisa Anda baca melalui kuku, memang beberpa tandatersebut tidak menimbulkan hal yang berbahaya, tapi apabila terjadi dalam kurun waktu yang lama maka Anda wajib berkonsultasi dengan dokter.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR