Hal Keliru yang Sebaiknya Tidak dilakukan

Hal Keliru yang Sebaiknya Tidak dilakukan

2
0
BAGIKAN
Hal Keliru yang Sebaiknya Tidak dilakukan-cover

Vems, sebagai seorang manusia tentu kita juga sering melakukan kesalahan, bukan. Baik itu secara sadar atau tidak sengaja. Memang hal tersebut wajar-wajar saja, tapi apabila terjadi berulang kali dan tidak ada perubahan tentu bukan hal yang baik. Untuk hal-hal yang baik, tentu kita boleh belajar dari pengalaman orang lain. Begitu pula dengan hal-hal buruk. Kita boleh belajar juga dari pengalaman orang lain.

Nah, yang akan kami ulas berikut ini mungkin akan menjadi pembelajaran, dimana sebenarnya ada beberapa keliru yang sebaiknya tidak dilakukan. Penasaran kan? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Tidak Ada Rencana Cadangan

Hal Keliru yang Sebaiknya Tidak dilakukan-a

Tidak ada hal yang pasti dalam hidup ini, apapun itu. Jadi, Anda harus memiliki rencanan cadangan karena hal ini adalah bentuk antisipasi ketika rencana awal Anda gagal atau tidak berjalan. Jika selama ini Anda tidak terbiasa membuat rencana dalam hidup, maka cobalah melakukannya mulai sekarang.

Mengakui Kelemahan

Jujur memang menjadi hal yang bagus, tapi tidak akan baik ketika Anda mengungkapkan kelemahan Anda kepada orang lain, terlebih jika ini ada kaitannya dengan karir. Anda tidak akan pernah tahu seperti apa sebenarnya orang tersebut, dan hal ini bisa berbahaya ketika orang tersebut memanfaatkan kelemahan Anda.

Menjadi Orang Lain

Terkadang ketika melihat teman yang tampil keren, pintar, atau humoris, kita langsung ingin menjadi seperti mereka. Karena memang sifat-sifat itu banyak disukai orang. Orang-orang keren, pintar dan humoris dengan cepat memiliki banyak teman, dan mereka dielu-elukan sedemikian rupa. Kita yang biasa-biasa saja terkadang ingin meniru mereka, meniru sifat-sifat mereka. Mungkin terlihat keren dengan berpura-pura menjadi mereka. Tapi percayalah, hal itu tak akan membuatmu nyaman. Lebih baik menjadi diri sendiri. Keren, pintar dan humoris dengan caramu sendiri. Meski tidak mudah, namun sifat-sifat itu tentu bisa dilatih.

Malu Bertanya

Bertanya bukanlah sebuah kesalahan, justru yang menjadi kesalahan adalah ketika Anda memiliki kesempatan atau keinginan untuk bertanya tapi Anda tidak melakukannya. Apalagi jika kita sudah diberi waktu untuk bertanya. Manfaatkan dengan baik. Dalam situasi apapun. Jangan sampai bukan waktunya bertanya, kita malah mengajukan pertanyaan. Hindari juga mengajukan pertanyaan yang sudah pernah ditanyakan sebelumnya.

Nah, itulah beberapa kekeliruan yang sebaiknya dihindari, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR