Yuk, Buat Mencatat Menjadi Kegiatan Kreatif

Yuk, Buat Mencatat Menjadi Kegiatan Kreatif

11
0
BAGIKAN

Vems, inspirasi memang bisa datang di mana saja, namun bila dipaksa akan menjadi lebih sulit muncul. Tentu Anda juga pernah merasakan hal tersebut, bukan? Berbicara mengenai inspirasi, ternyata ide kreatif juga bisa diciptakan dari berbagai hal yang ada disekitar kita, lho. Termasuk salah satunya dari kegiatan mencatat. Yups, ternyata mencatat dalam buku catatan terbukti dapat memicu otak lebih kreatif.

Nah, bagaimana agar ide kreatif ini bisa muncul? Ada beberapa cara yang harus Anda ubah saat mencatat, apapun itu. Penasaran seperti apa caranya? Berikut ini Vemine akan mengulasnya untuk Anda secara lebih lengkap.

Bawa Buku Catatan

Yuk, Buat Mencatat Menjadi Kegiatan Kreatif-a

Sebenanrya tidak harus selalu berupa buku, karena Anda juga bisa menggunakan ponsel atau gadget yang selalu tak ketinggalan kemanapun kita pergi. Pilihlah yang lebih nyaman untuk Anda. ide selalu datang dimanapun dan kapanpun.jadi, ketika hal tersebut muncul jangaan lupa untuk langsung mencatatnya, Vems.

Catat Poin Penting

Ketika membuat catatan, terjadi proses mengubah informasi menjadi data. Dalam proses ini tentu ada berbagai hal penting yang mungkin hilang. Untuk itu catatlah poin terpenting sehingga makin banyak informasi yang bisa berkembang, sehingga jadi ide kreatif baru.

Sertakan Gambar

Agar catatan lebih menarik, cobalah untuk menyertakan gambar disetiap catatan yang Anda buat. Tidak harus gambar yang bagus, Anda bisa membuat gambar acak yang menjelaskan mengenai informasi dalam catatan Anda. gambar-gambar ini akan membuat Anda menjadi lebih eksperimen dan memunculkan banyak ide-ide lain.

Warna dalam Catatan

Satu kata bisa menyimpan banyak informasi di dalamnya, baik dari bentuk, maksud, hingga warna yang disimpan. Salah satunya adalah warna hitam untuk kata gelap dan warna putih untuk kata terang. Kombinasikan gambar dengan warna tersebut, sehingga kreativitas makin tidak terbatas.

Buat Sesuatu yang Berbeda

Bukankah catatan tak harus selalu berupa kata? Anda bisa mengekspresikan apa yang ada di otak Anda berupa apapun dalam catatan, baik itu berupa panah atau hanya sebuah garis-garis acak yang hanya Anda yang mengerti.

Nah, itulah beberapa membuat kegiatan mencatat menjadi lebih kreatif. Selama mencoba dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR