Sisi Lain dari Kelamnya Bekerja di Rumah

Sisi Lain dari Kelamnya Bekerja di Rumah

6
0
BAGIKAN
Sisi Lain dari Kelamnya Bekerja di Rumah-cover

Vems, jika selama ini Anda beranggapan bahwa bekerja di rumah akan jauh lebih menyenangkan daripada yang setiap hari harus pergi ke kantor, maka Anda salah besar. Karena, bekerja di rumah, entah itu remote, atau mungkin part time ternyata tak selamanya menyenangkan, lho.

Bekerja di rumah justru lebih berat daripada di kantor, kenapa? Yuk, simak terus ulasan berikut ini, dimana ada beberapa alasan yang membuat bekerja di rumah jauh lebih berat dibanding bekerja di kantor.

Pekerjaan Tiada Habisnya

Sisi Lain dari Kelamnya Bekerja di Rumah-a

Anda yang bekerja di perusahaan mungkin masih bisa menghindari sebuah pekerjaan ketika sampai di rumah, dan ketika di kantor Anda bisa benar-benar bekerja. Namun, hal ini tidak akan berlaku bagi Anda yang bekerja di rumah. Anda akan selalu di hantui dengan pekerjaan yang tidak ada habisnya. Entah email dari klien, telepon dari partner, dan lainnya. Pekerjaan bisa saja muncul kapan pun tanpa batas waktu.

Pekerjaan yang Harus dikerjakan Sekaligus

Sisi Lain dari Kelamnya Bekerja di Rumah-b

Ketika rumah menjadi ruang kerja, kita harus bisa membagi waktu antara kerja dan mengurus rumah. Kadang, pekerjaan rumah dan bisnis harus Anda lakukan sekaligus. Anda bahkan kerap menjawab telepon dari partner saat Anda sedang masak di dapur atau mungkin sedang menyapu lantai rumah. Hal inilah yang akan terjadi kepada mereka yang bekerja di rumah, dan bayangkan hal tersebut terjadi setiap hari tanpa hentinya.

Dianggap Hanya Santa-santai saja

Banyak orang yang berpendapat bahwa mereka yang bekerja di rumah hanya santai-satai saja dan tidak melakukan hal berat. Bahkan, tak jarang dari mereka yang dianggap sebagai pengangguran, lho. padahal, mereka yang bekerja di rumah memiliki segudang jadwal pekerjaan padat yang selalu menanti setiap harinya.

Merasa Kesepian

Tak seperti mereka di kantor yang memiliki banyak rekan kerja, kita yang bekerja di rumah jarang sekali bertemu dengan orang lain. Anda mungkin berbicara dengan banyak orang, tapi hanya lewat media sosial, Skype, atau email. Sesekali kita mungkin harus bertemu dengan klien pada jam makan siang atau malam. Tapi, kan, tidak sebanyak rekan kerja di kantor.

Nah, itulah sisi lain dari kerja di rumah. Tentu semua itu tergantung kita yang menjalaninya, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR