Wisata Unik dari Jogja yang Siap tantang Adrenalin

Wisata Unik dari Jogja yang Siap tantang Adrenalin

2
0
BAGIKAN

Selama ini, jika berlibur ke Jogja mungkin hanya sebatas wisata budaya, wisata pantai, dan wisata kuliner. Padahal, Jogja juga menyimpan wisata yang siap menantang adrenalin, lho. Ada banyak sekali tempat wisata yang ditawarkan oleh kota Gudeg ini. Dengan kekayaan alan dan panorama yang dimiliki, tak heran apabila Jogja selalu dikunjungi oleh para wisatawan.

Nah, kali ini kami dari Vemine akan memberikan referensi tempat wisata di Jogja yang siap tantang adrenalin. Penasaran, bukan? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Pantai Timang

Wisata Unik dari Jogja yang Siap tantang Adrenalin-a

Mungkin banyak yang masih asing dengan pantai ini, karena selama ini hanya mengenal pantai Parangtritis saja. Perjalanan menuju pantai ini sangat menantang, selain itu jalan menuju pantai ini juga terjal dan berbatu. Namun, semua perjalanan Anda akan terbayar ketika sampai di tempat ini. Pantai Timang memiliki pemandangan yang sangat menawan dengan pantai pasit putihnya yang bersih. Jadi, jika Anda berkunjung ke Jogja tidak ada salahnya untuk mencoba mapir ke tempat ini.

Satu hal lagi yang menarik dari tempat ini adalah, kita bisa menaiki kereta gantung yang menghubungkan pantai Timang dengan Pulau Panjang. Kereta gantung ini hanya terbuat dari kayu dan hanya bisa dinaiki oleh satu orang, jadi akan sangat menantang adrenalin, bukan?

Pantai Siung

Wisata Unik dari Jogja yang Siap tantang Adrenalin-b

Pantai ini menawarkan pemandangan yang tak kalah mempesonanya dengan pantai Timang. Tantangan yang ada di tempat ini adalah Anda bisa mencoba untuk melakukan panjat tebing. Selain panjat tebing, Anda juga bisa berkemah di tempat ini. Pantai ini terletak di kecamatan Tepus, Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten gunung Kidul.

Goa Jomblang

Goa Jomblang adalah goa vertikal yang memiliki keunikan tersendiri, untuk mencapai dasar goa kita harus menuruninya dengan bantuan alat khusus. Tentu saat menuruni goa harus sangat  hati-hati karena salah sedikit saja bisa terpeleset. Namun, disitulah letak tantangan yang akan memacu adrenali. Di goa ini, kita bisa merasakan sensani dingin yang tercipat dari bebatuan salaktit dan stalagmit. Menelusuri lebih dalam lagi dan Anda akan menemukan sebuah hutan purba yang kaya akan vegetasi unik.

Nah, tunggu apa lagi? sempatkan mengunjungi tempat-tempat tersebut ketika berada di Jogja, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR