Manfaat Mengagumkan dari Berjalan Kaki!

Manfaat Mengagumkan dari Berjalan Kaki!

4
0
BAGIKAN
Manfaat Mengagumkan dari Berjalan Kaki!-cover

Vems, banyak dari kita yang tak sadar bahwa rutin berjalan kaki memiliki manfaat yang besar bagi tubuh. Bahkan, sebagian orang justru memilih mengeluarkan uang untuk pergi ke gym. Padahal, hanya dengan berjalan kaki selama 15 menit setiap hari Anda juga akan mendapatkan manfaat yang sama. Sebuah studi di Harvard juga mengungkapkan bahwa berjalan kaki selama 15 menit setiap hari bisa menambah panjang umur dan membuat Anda lebih kreatif.

Tidak hanya sampai disitu saja, masih ada banyak sekali manfaat yang akan didapat dengan berjalan kaki secara rutin. Apa saja manfaat tersebut? berikut ini ulasan lengkapnya.

Membakar Kalori

Manfaat Mengagumkan dari Berjalan Kaki!-a

Manfaat yang pertama tentu saja membakar kalori karena tubuh bergerak. Berjalan selama 15 menit tentu sama saja dengan Anda melakukan olahraga lain, terlebih jika Anda melakukannya secara rutin setiap hari. Namun, jika tujuan Anda untuk membakar kalori, maka Anda juga harus menyeimbanginya dengan pola makan yang sehat.

Meningkatkan Kreativitas

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, rutin berjalan kaki bisa membantu untuk meningkatkan kreativitas. Suasana kantor yang sumpek dan berisik terkadang membuat kita susah untuk mencari ide bahan untuk di presentasikan kepada klien. Cobalah untuk berjalan-jalan sebentar untuk mendapatkan ide yang lebih kreatif.

Meningkatkan Mood

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa berjalan kaki juga bisa membantu untuk meingkatkan mood. Hal ini telah dibuktikkan oleh American Psychological Association saat melakukan eksperimen pada mahasiswa dan menemukan bahwa berjalan memberi dorongan positif pada suasana hati mereka.

Menajamkan Kemampuan Otak

Ketika Anda berjalan, ada sebuah koordinasi yang baik antara otak dan anggota tubuh yang lain. bayangkan apabila ini dilakukan secara rutin, walau hanya sebentar. Tentu kemampuan otak akan lebih meningkat.

Memadatkan Tulang

Berjalan kaki juga memiliki manfaat untuk meningkatkan kepadatan tulang. Hal ini sangat penting sekali karena ketika kepadatan tulang menurun akan memicu berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan tulang. Yang paling sering mengalami masalah ini adalah seorang dengan usia mendekati angka 30.

Nah, itulah beberapa manfaat dari berjalan kaki. Luangkan waktu selama 15 setiap harinya untuk mendapatkan berbagai macam manfaat tersebut, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR