4 Rahasia Kecantikan dari Bawang Merah

4 Rahasia Kecantikan dari Bawang Merah

10
0
BAGIKAN
4 Rahasia Kecantikan dari Bawang Merah-cover

Bawang merah yang biasanya dikenal sebagai bumbu dapur ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, lho. Tak hanya itu saja, bawang merah juga memiliki manfaat untuk kesehatan rambut. Tak hanya mampu mengatasi kerontokan rambut, bawang merah ternyata juga sangat baik untuk mengatasi permasalahan kulit.

Mau tau apa saja manfaat dari bawang merah untuk kecantikan? Yuk, simak terus karena Vemine akan mengulasnya untuk Anda.

Mencegah Penuaan Dini

4 Rahasia Kecantikan dari Bawang Merah-a

Tahukah Anda bahwa bawang memiliki manfaat anti-penuaan yang sangat besar? Antioksidan berupa vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang ada di dalam bawang merah mampu melawan penuaan dini yang disebabkan oleh sinar Ultra Violet. Selain itu bawang merah juga menjadi salah satu sumber quercetin, antioksidan yang paling kuat dalam menjaga kulit agar tetap kencang. Sementara vitamin dan belerang dapat melindungi kulit agar tetap lembut dan lentur.

Mengobati Jerawat

4 Rahasia Kecantikan dari Bawang Merah-b

Jarang juga yang mengetahui bahwa bawang merah memiliki kemampuan untuk mengobati jerawat. Bawang merah akan bekerja menghentikan peradangan jerawat, membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat, serta membantu proses penyembuhan luka bekas jerawat. Penggunaan bawang merah untuk jerawat sendiri juga sangat mudah karen Anda hanya perlu mencampurkan 1 sendok makan jus bawang merah segar dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada wajah Anda, biarkan selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air bersih.

Mencerahkan Wajah

Manfaat lain dari bawang merah adalah membantu membersihkan darah dan memasok asupan flavonoid yang sangat penting untuk kecantikan kulit. Vitamin C yang ada didalam bawang merah juga berperan penting untuk menjaga agar kulit tetap lembap, sehat, dan berseri. Untuk mendapatkan manfaat tersebut Anda hanya perlu menjadikan bawang merah sebagai masker dan mengaplikasikannya pada wajah.

Mengatasi Flek Hitam

Untuk mengatasi flek hitam di wajah, Anda dapat mempersiapkan masker wajah dengan mencampur air perasan bawang merah dan yogurt segar dengan perbandingan yang sama. pijat wajah dengan campuran maker tersebut selama kurang lebih 15 menit lalu bersihkan wajah.

Nah, itulah beberapa manfaat dari bawang merah untuk kecantikan, ada banyak sekali ya, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR