Langkah Sederhana Usir Stres di Kantor

Langkah Sederhana Usir Stres di Kantor

7
0
BAGIKAN
Langkah Sederhana Usir Stres di Kantor-cover

Vems, sebagai seorang pekerja tentu Anda sadar akan satu hal, stres di tempat kerja adlah hal yang tidak bisa dihindari. Entah itu karena beratnya pekerjaan, kejaran deadline, atau mungkin masalah dengan rekan kerja sebaiknya hal tersebut segera Anda selesaikan. Tidak hanya akan mengganggu Anda, tapi hal tersebut juga akan memberikan dampak pada pekerjaan Anda, lho.

stress yang diderita oleh kebanyakan pekerja sering disangka berasal dari luar dirinya sendiri, padahal stress itu hanyalah beban pikiran yang terlalu berat dan tidak sempat untuk dilepaskan, Vems. Nah, kali ini Vemine bakal membagikan apa saja tips untuk mengatasi stres di tempat kerja. Penasaran, kan? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Makan Coklat

Langkah Sederhana Usir Stres di Kantor-a

Yups, bagi sebagian wanita coklat dianggap sebagai obat paling manjur untuk mengendalikan mood. Hal ini juga berlau pada stres yang sedang Anda alami, lho. coklat memiliki kandungan teobromin, fenetilamina, dan anandamida dan kandungan tersebutlah yang memiliki efek fisiologis terhadap tubuh. Menurut para ilmuan, kandungan zat tersebut banyak dihubungkan dengan kadar serotin dalam otak, sehingga jika dikonsumsi dalam jumlah normal secara teratur dapat menurunkan tekanan darah dan bisa membuat tubuh merasa lebih rileks.

Mencurahkan Isi Hati

Sebaiknya curahkanlah segala keluh kesah Anda kepada orang yang nyaman menurut Anda, misalnya suami, kekasih, sahabat, atau mungkin keluarga. Hal ini adalah salah satu cara yang cukup efektif untuk meredakan stres, lho.

Mendengarkan Musik

Cara lain untuk menghilangkan stres adalah dengan mendengarkan musik. Tiap orang tentu memiliki selera musik yang berbeda-beda. Belum tentu musik yang santai dan lembut akan sesuai untuk semua orang.

Tertawa

Jika pekerjaan membuat Anda stres, maka tertawalah. Memang serius dalam bekerja adalah hal yang penting, tapi apabila Anda terlalu serius tentu akan membuat Anda tegang dan memperparah stres yang Anda rasakan. Apa pun penyebabnya, tertawa memicu pelepasan hormon endorfin dan dopamin di otak Anda. Kedua hormon tersebut berperan dalam membuat seseorang bahagia.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melepas stres di tempat kerja. Ada banyak cara kok, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR