Hati-hati, Makanan Enak Ini Sebaiknya Tidak diKonsumsi Bersamaan

Hati-hati, Makanan Enak Ini Sebaiknya Tidak diKonsumsi Bersamaan

8
0
BAGIKAN
Hati-hati, Makanan Enak Ini Sebaiknya Tidak diKonsumsi Bersamaan-cover

Banyak orang yang mengkombinasikan makanan dengan tujuan untuk memperoleh gizi yang lebih banyak. Padahal, makanan yang mempunyai gizi baik belum tentu akan diterima dengan baik apabila dicampur dengan makanan lain, lho. seringkali kita mengabaikan hal tersebut, padahal ini adalah hal yang cukup penting.

Berikut ini adalah daftar maknan yang seharusnya tidak dikombinasikan atau dikonsumsi secara bersamaan. Karena, tidak akan mendapatkan gizi yang lebih banyak justru tidak baik bagi tubuh.

Daging dan Kentang

Hati-hati, Makanan Enak Ini Sebaiknya Tidak diKonsumsi Bersamaan-a

Karbohidrat dan protein hewani adalah dua makanan yang kurang cocok untuk dikonsumsi secara bersamaan. Misalnya, daging dengan kentang, pasta dengan daging ayam, dan sejenisnya. Kedua zat gizi yang terkadung dalam makanan tersebut akan memberatkan organ pencernaan dan lebih baik untuk dihindari.

Teh dan Susu

Hati-hati, Makanan Enak Ini Sebaiknya Tidak diKonsumsi Bersamaan-b

Meski memiliki rasa yang enak dan menjadi favorit bagi sebagian orang, teh dan susu adalah dua kombinasi yang kurang tepat. Anda akan kehilangan manfaat antioksisdan pada teh, dan kalsium pada susu.Hal ini karena protein susu akan mengikat antioksidan pada teh dan zat tanin pada teh akan menurunkan kadar kalsium yang bisa diserap oleh tubuh. Jadi, meskipun nikmat sebaiknya tidak memadukan kedua minuman ini.

Coklat dan Susu

Percaya atau tidak, susu dan coklat adalah perpaduan yang tidak cocok. Coklat kaya akan kandungan asam oksalat, sementara susu kaya akan protein dan kalsium. Jika dikonsumsi bersamaan, maka kalsium dari susu dan asam oksalat dari cokelat dapat bergabung dan membentuk kalsium oksalat. Tidak hanya sulit larut dalam tubuh, tapi kalsium oksalat juga bisa menyebabkan diare.

Kepiting dan Teh

Minum teh setelah makan kepiting dalah sebuah kesalahan karena hal ini akan mengencerkan getah lambung. Tidak hanya berpengaruh pada pencernaan tapi juga akan menurunkan fungsi pembasi kuman dari getah lambung dan bakteri akan hidup bebas. Tentu sangat berbahaya, bukan. Selain itu, air teh juga mengandung asam tannic yang bisa membuatmu mual bahkan muntah.

Nah, itulah beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi secara bersamaan. Mungkin banyak dari kita yang selama ini tidak menyadarinya.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR