Ternyata Inilah Manfaat Menakjubkan dari Menari

Ternyata Inilah Manfaat Menakjubkan dari Menari

4
0
BAGIKAN
Ternyata Inilah Manfaat Menakjubkan dari Menari-cover

Selain baik untuk kesehatan jantung, ternyata menari juga memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh, lho. aktivitas tersebut adalah aktivitas yang apabila dilakukan secara terus menerus akan memiliki dampak yang positif bagi kesehatan dan kebugaran kita. Selain itu, menari juga bisa menjadi salah satu jenis olahraga yang cocok untuk Anda yang tidak begitu menyukai olahraga yang bersifat individual.

Apa saja manfaat menari bagi kesehatan? Berikut ini Vemine akan mengulasnya untuk Anda. Yuk, simak terus ulasan berikut ini.

Jantung Lebih Kuat

Ternyata Inilah Manfaat Menakjubkan dari Menari-a

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, aktivitas fisik ini sangat baik sekali bagi kesehatan jantung. Selain itu, bagi sebagian orang menari menjadi kegiatan yang dianjurkan karena memiliki manfaat yang tidak ada hentinya untuk sisitem jantung. Melakukannya secara teratur juga akan membantu mencegah dari berbagai penyankit jantung seperti jantung koroner dan penyakit perifer.

Meningkatkan Memori

Salah satu cara untuk meningkatkan memori Anda adalah dengan menari. Disebutkan bahwa menari merupakan cara terbaik untuk melindungi kesehatan otak Anda. Menari juga dapat memperbaiki ingatan sekaligus membantu menyelesaikan banyak hal.

Mengurangi Berat Badan

Menari selama 60 menit dapat membakar 468 kalori hal ini berlaaku untuk orang dengan berat badan 60 kg. Angka ini tergolong cukup besar, lho. Bandingkan dengan bersepeda santai untuk waktu yang sama akan membakar 450 kalori. Yang lebih menarik lagi, aktivitas ini lebih terasa sebagai hiburan ketimbang berolahraga, Anda mungkin tidak menyadari bahwa tubuh Anda perlahan terbentuk indah serta menjadi lebih kencang.

Energi Meningkat

Tahukah Anda bahwa bila kita merasa letih, lesu, dan tak bergairah,  coabalh untul pergi berolahraga. Olahraga di sini sama dengan menari. Aktivitas fisik saat menari akan memicu keluarnya hormon endorfin yang akan membuat kita merasa bergairah. Menari juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur, sehingga ada rasa refresh ketika Anda selesai beristirahat. Endorfin dan kualitas istirahat yang baik pada akhirnya akan berakibat pada kemampuan fokus yang lebih baik.

Ada banyak sekali manfaat dari menari yang mungkin selama ini tidak Anda sadari. Tentu manfaat ini akan semakin maksimal apabila Anda menjadikan menari sebagai kegiatan rutin.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR