Keindahan Tersembunyi dari Air Terjun Mata Jitu

Keindahan Tersembunyi dari Air Terjun Mata Jitu

4
0
BAGIKAN

Tersembunyi di balik hutan, keindahan Air Terjun Mata Jitu yang berada di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat ini siap memanjakan siapa saja yang mendatanginya. Pemandangan yang masih asri dan lengkap dengan ppepohonan hijau alami membuat Air Terjun Mata Jitu menjadi primadona di Pulau Moyo. Air terjun yang sudah menjadi bagian cagar alam Indonesia ini ternyata sudah terbentuk sejak jutaan tahun silam, lho.

Wisata alam purbakala ini akan semakin menarik bagi Anda iyang ngin berpiknik ke tempat ini. Pasalnya, Air Terjun Mata Jitu memiliki air terjun yang berwarna hijau muda dan berpadu indah dengan warna air yang hijau tua sehingga akan membuat siapa saja semakin terpesona dan beranjak untuk ikut menceburkan diri ke dalam kolam air terjun dan bermain air bersama keluarga dan sahabat di bawah Air Terjun Mata Jitu ini.

Keindahan Tersembunyi dari Air Terjun Mata Jitu-a

Alasan mengapa tempat ini dinamakan dengan Air terjun Mata Jitu karena tempat ini memiliki empat undak dan 7 tujuh kolam dibawahnya. Hal itu menyebabkan penduduk sekitar menamai air terjun ini dengan “mata jitu” yang artinya adalah mata air yang jatuh tepat pada kolam yang berada dan menaungi dibawahnya.

Tak hanya sebatas wisatawan lokal saja, tapi juga banyak sekali wisatawan dari mancanegara yang menhabiskan waktu berlama-lama di tempat ini, lho. Bahkan, Lady Diana juga sudah pernah berkung ke tempat ini. Karena hal itu pula beberapa masyarakat menyebut tempat ini dengan Queen Waterfall. Jadi, masih ragu akan kendahan Air Terjun Mata Jitu?

Lokasi Air Terjun Mata jitu ini terletak di Dusun Oiramu, Labuhan Aji, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Posisi tepat dari tempat wisata air terjun ini kurang lebih berjarak sekitar 21 kilometer dari pusat kota Sumbawa Besar. Sangat mudah kok menemukannya karena memang sudah cukup populer. Hanya saja, untuk mencapainya memang membutuhkan perjalanan yang cukup panjang. Namun, semua itu akan terbayar lunas ketika Anda sampai di lokasi kok.

Nah, bagaimana? Masih ragu akan keindahan Air Terjun Mata Jitu? Atau mungkin malah ingin mengunjuginya?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR