Destinasi Wisata yang Unik dari Kalimantan

Destinasi Wisata yang Unik dari Kalimantan

4
0
BAGIKAN

Jangan mengaku sebagai traveler jika belum pernah berlibur ke Kalimantan, Vems. Pulau yang sangat eksotisme ini ternyata menyimpan banyak sekali tempat-tempat yang wajib banget untuk dikunjungi, lho. ada keunikan dan keistimewaan tersendiri dari Kalimantan yang mungkin selama ini jarang sekali wisatawan yang mengetahuinya. Nah, kali ini kami akan mengulas mengenai tempat-tempat wisata yang ada di Kalimantan. Penasaran, bukan? Yuk, simak terus ulasan lengkapnya dari kami.

Danau Sentarum

Destinasi Wisata yang Unik dari Kalimantan-a

Danau yang terletak di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat ini bukan hanya sekedar danau biasa, lho. ketika musim hujan tempat ini akan terlihat seperti kumpulan air yang merendam hutan, tapi ketika musim kemarau Anda tidak akan menemukan danau tersebut, melainkan akan menjadi hutan dengan sedikit air yang mirip kubangan. Menarik, bukan? Danau ini memang danau musiman, jadi hanya akan berupa danau ketika musim hujan saja.

Pantai Melawai

Destinasi Wisata yang Unik dari Kalimantan-b

Tak sulit untuk mencapai pantai ini, karena dari pusat kota Balikapapan saja hanya memerlukan waktu lima menit. Selain itu, Pantai Melawai juga menjadi tempat terbaik untuk melihat keindahan sunset, lho. jadi bagi Anda yang memang ingin menikmati sunset, wajib banget datang ke tampat ini. Selain pemandangan sunset, di tempat ini Anda juga bisa menyaksikan kapal-kapal pengangkut di pelabuhan Semayang.

Pasar Terapung Muara Kuin

Ini menjadi salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi ketika berada di Kalimantan. Unik dan menarik, Anda bisa merasakan sensasi tawar menawar di atas perahu. Penjual dan pembeli di pasar terapung ini biasa bertransaksi sampai dengan jam 9 pagi. Jadi, jika memang ingin mengujunig tempat ini sebaiknya datang saat pagi sebelum jam 9, karena setelah itu tak banyak yang berjualan.

Pulau Beras Merah

Pulau ini adalah pulau kecil namun memiliki pantai berpasir putih dan pemandangan bawah laut yang sangat eksotis, jadi wajib untuk dikunjungi, Vems. Selain itu, keberadaan mercusuar yang menjulung tinggi juga menjadi daya tarik tersendiri untuk tempat ini. Dengan perjalanan 45 menit dari Pelabuhan Tanjung Laut, Anda sudah bisa mencapai tempat ini.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjugi salah satu tempat di atas? Kalimantan ternyata menyimpan segudang keindahan yag belum banyak diketahui para wisatawan.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR