Awas! Jangan Sampai Terjebak Mitos Diet Ini

Awas! Jangan Sampai Terjebak Mitos Diet Ini

8
0
BAGIKAN
Awas! Jangan Sampai Terjebak Mitos Diet Ini-cover

Sebagian besar dari Anda pasti langsung bisa relate jika ada anggapan bahwa diet setara dengan ujian hidup yang sulit untuk dilalui. Untuk Anda yang bisa menjalankan diet dengan lancar, good for you! Tapi pasti sebagian dari Anda yang lain merasakan susahnya berjuang menemukan jenis diet yang ampuh dan sesuai untuk masing-masing individu. Karena sama seperti mitos all size clothes, sukses-tidaknya Anda bergantung pada kecocokan Anda.

That’s being said, tidak jarang beberapa dari kita termakan mitos-mitos seputar diet. Dan memang mitos-mitos tersebut terdengar sangat meyakinkan. So, tidak akan ada yang menyalahkan Anda jika anda sampai tertipu. Hanya saja, sangat disayangkan jika Anda sudah terlanjur melakukan mitos-mitos tersebut ternyata apa yang Anda lakukan tidak terlalu memberikan efek positif. Frustrating kan? Hayo, simak yuk myths vs facts dari diet berikut ini.

Jangan Makan Setelah Jam 8 Malam

Anda pasti sering mendengar atau membaca mitos satu ini, kan? Makan di malam hari dipercaya menjadi biang kerok dari bertambahnya berat badan Anda. Pasalnya, sistem metabolisme Anda akan melambat saat tengah malam sehingga mengakibatkan kalori yang ada di dalam tubuh berubah menjadi lemak.

Well, it’s kinda true and false. Memang benar saat Anda selesai makan kemudian duduk atau tidur-tiduran, sistem metabolisme Anda akan melambat berubah menjadi lemak. Tapi begitu Anda bangkit untuk bergerak, tubuh Anda akan kembali memproses lemak yang ada.

Tapi tetap saja, Anda wajib berhati-hati dalam memilih hidangan tengah malam, Vems. Makan gorengan di malam hari misalnya, akan mengakibatkan perut Anda terasa kembung dan tidak nyaman. Begitu juga jika Anda makan makanan dengan kadar garam atau gula yang tinggi. Untuk amannya, lebih baik pilih camilan yang lebih sehat seperti buah-buahan, salad sayur, atau kacang-kacangan.

Awas! Jangan Sampai Terjebak Mitos Diet Ini-a

Makan Sedikit Tapi Banyak Bisa Meningkatkan Sistem Metabolisme Tubuh

Another familiar myth. Banyak orang yang percaya bahwa trik untuk sukses diet adalah dengan mengkonsumsi makanan dengan porsi sedikit-sedikit tetap sering. Dengan demikian sistem metabolisme Anda pun akan memproses makanan tersebut dengan cepat dan mencegah penumpukan lemak.

Padahal satu hal yang mendukung sistem metabolisme tubuh adalah struktur otot. Jadi, semakin terlatih dan semakin kuat otot Anda, maka akan semakin banyak pula lemak dalam tubuh yang terbakar. Makanya, tidak mengherankan jika salah satu tips untuk diet adalah dengan melakukan olahraga endurance atau olahraga fitness dan angkat beban. Anda juga bisa melakukan olahraga power yoga, lho.

Semoga Anda tercerahkan, dan selamat berjuang!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR