Begini Cara Menghilangkan Lem Super Pada Kulit!

Begini Cara Menghilangkan Lem Super Pada Kulit!

16
0
BAGIKAN
Begini Cara Menghilangkan Lem Super Pada Kulit!-cover

Anda pasti sudah tak asing lagi dengan lem super. Salah satu jenis lem yang cepat mengering dan berdaya rekat sangat kuat. Lem super bisa digunakan untuk merekatkan benda apapun, mulai dari yang paling ringan sampai yang paling berat. Saat sedang menggunakan lem, kita pasti sering teledor. Sampai akhirnya lem pun menempel di tangan. Kalau lem ringan saja mudah membersihkannya. Tetapi bagaimana dengan lem super yang menempel di kulit?

Jika dibersihkan biasa saja memang cukup sulit. Vems bisa melakukan beberapa cara menghilangkan lem super pada kulit.

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengelupas lem yang menempel secara perlahan. Memang sangat susah, jadi Anda harus menggunakan kuku atau penjepit yang bersih. Jika tidak dapat dikelupas sebaiknya hentikan, karena nanti akan membuat kulit Anda terluka dan nyeri.

Setelah beberapa bagian sukses dikelupas, cobalah untuk merendam bagian kulit yang terkena lem tersebut. Tuangkan air hangat ke dalam mangkok dan tambahkan sekitar satu sendok makan sabun lembut. Aduk dan rendam bagian yang terkena lem selama 30 – 60 detik. Setelah itu, cobalah untuk mengelupas lem yang ada di tangan. Anda memang tak akan langsung bisa mengelupas lem secara langsung. Lakukan hal ini beberapa kali. Sebagai pengganti air, Anda bisa menggunakan campuran air dan lemon. Kandungan asam pada lemon bisa membantu mengendurkan lapisan lem.

Begini Cara Menghilangkan Lem Super Pada Kulit!-a

Nah, Anda juga bisa mencoba menggunakan cairan aseton untuk membersihkan lem super. Tetapi, jangan menggunakan kapas, karena kapas bisa menimbulkan reaksi sangat keras jika bersinggungan dengan sianokrilat. Biasanya berasap atau parahnya bisa terbakar.

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, sedikit pelumas untuk mengelupas lem akan berhasil. Gosokkan sedikit margarin pada area yang terkena lem dan lakukan cara ini beberapa kali dengan lembut. Jika tidak ada margarin, Anda bisa menggunakan minyak zaitun.

Vems juga bisa menggunakan deterjen untuk membuat lem terlepas dari kulit. Campurkan dengan air hangat. Setelah itu, gosokkan perlahan pada area yang terkena lem dan rendam dalam campuran selama 20 menit.

Pasta yang terbuat dari garam dan air bersifat abrasif hingga bisa membuat lem yang menempel pada kulit terlepas sempurna. Gosokkan pasta garam selama 30 – 60 detik. Setelah itu basuh dan ulangi hingga bersih.

Cara-cara tersebut bisa Anda coba lakukan jika terkena lem super pada bagian kulit tangan.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR