Bahaya Penggunaan Makeup dalam Jangka Panjang, Yuk Hindari

Bahaya Penggunaan Makeup dalam Jangka Panjang, Yuk Hindari

21
0
BAGIKAN
Bahaya Penggunaan Makeup dalam Jangka Panjang, Yuk Hindari-cover

Apakah Anda termasuk orang yang setiap hari menggunakan makeup, Vems? Jika iya, pernahkah terpikirkan apa yang akan terjadi ketika Anda berhenti menggunakan makeup tersebut? Wanita memang tidak akan pernah bisa lepas dari yang namanya makeup, bagi sebagian wanita keluar tanpa riasan adalah sebuah kesalahan besar.

Penggunaan makeup memang bisa mempercantik siapa saja yang menggunakannya, tapi tahukah Anda bahwa penggunaan makeup setiap hari juga sangat tidak disarankan dan berbahaya bagi sang pemakainya? Berikut ini Vemine bakalan berbagai apa saja dampak dari penggunaan makeup dalam jangka panjang, simak terus ya, Vems.

Pubertas yang Tertunda

Bahaya Penggunaan Makeup dalam Jangka Panjang, Yuk Hindari-a

Saat ini banyak sekali ditemui para gadis-gadis remaja yang sejak usia belia sudah menggenal makeup, padahal hal ini sangatlah tidak baik. Penggunaan makeup yang mengadung bahan timah terbukti bisa mengganggu keseimbangan hormon tertentu dalam tubuh, dan hal tersebut akan mengarah pada tertundanya pubertas.

Kanker Bibir

Bahaya Penggunaan Makeup dalam Jangka Panjang, Yuk Hindari-b

Produk kosmetik tertentu seperti balm, lipstik dan losion tabir surya yang mengandung bahan kimia beracun yang dikenal sebagai benzofenon, memang mengklaim bahwa dirinya melindungi kulit Anda dari sinar UV. Tapi, dibalik manfaatnya tersebut tahukah Anda bahwa bahan kimia ini juga bisa menyebabkan bertumbuhnya kanker?

Penyakit Endokrin

Produk kosmetik seperti krim, pelembap, conditioner rambut, foundation mengandung bahan kimia yang dikenal sebagai paraben, yang dapat mempengaruhi sistem endokrin dan menyebabkan penyakit terkait kelenjar.

Depresi

Menurut penelitian, orang yang sering menggunakan makeup lebih rentan terkena stres. Kandungan kimia dalam kosmetik ternyata dapat mempengaruhi hormon dalam tubuh Anda. memang ada banyak faktor yang mempengaruhi depresi dan belum tentu hal tersebut karena makeup yang digunakan, tapi alangkah lebih penting apabila kita mencegah hal tersebut.

Kerusakan Kulit

Hal ini sudah bukan menjadi hal yang baru lagi, ada banyak sekali kasus dimana kulit menjadi rusak karena penggunaan makeup yang salah. Kerusakannya biasanya seperti kulit menghitam, memerah, atau gejala lain. hal ini disebabkan karena kulit yang menolak bahan kimia tersebut.

Nah, itulah beberapa dampak dari penggunaan makeup dalam jangka panjang. Bukan melarang, tapi akan lebih baik apabila tidak menggunakan makeup terlalu sering.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR