Kreasi Olahan Sayuran Agar Lebih Menarik

Kreasi Olahan Sayuran Agar Lebih Menarik

22
0
BAGIKAN
Kreasi Olahan Sayuran Agar Lebih Menarik-cover

Konsumsi sayuran setiap harinya penting banget, lho untuk kesehatan tubuh, sayuran mengandung beragam vitamin dan mineral sebagai sumber serat alami. Namun, tak semua orang suka mengkonsumsi sayur, terlebih anak-anak. Jika ada yang bilang tak mau mengkonsumsi sayuran karena kurang menarik, maka salah besar, karena sayuran juga bisa kok menjadi makanan yang tak hanya sehat, enak, tapi juga menarik.

Nah, kali ini kami akan berikan tips tersebut untuk Anda, gimana sih caranya mengolah sayuran agar lebih menarik. Yuk, simak ulasan berikut ini.

Pelengkap Pasta

Kreasi Olahan Sayuran Agar Lebih Menarik-a

Jika memang tak menyukai sayuran karena rasanya, maka Anda bisa mencoba untuk mencampurkan sayuran sebagai pelengkap pasta. Rasa dari sayuran akan sedikit tertutup dengan bumbu pasta ketika dicampur. Sayuran yang dicampur juga tidak akan mengurangi cita rasa dari pasta itu sendiri, justru akan membuat pasta menjadi lebih nikmat dan sehat.

Burger Sayuran

Kreasi Olahan Sayuran Agar Lebih Menarik-b

Mungkin ini sudah bukan hal yang asing lagi, karena saat ini sudah banyak orang yang menggunakan sayuran sebagai pengganti daging. Selain lebih kaya akan serat, penggunaan sayuran juga akan jauh lebih menyehatkan dan terhindar dari ancaman kolesterol jahat. Blender sayuran bersama bahan pengganti daging seperti tempe atau ikan, dan bahan-bahan lainnya untuk membuat burger. Selain dibuat salam bentuk burger, sayuran juga bisa dijadikan bakso.

Keripik Sayur

Tak hanya buah yang bisa Anda jadikan keripik, sayuran juga bisa Anda olah menjadi cemilan nikmat berupa keripik, lho. Potong tipis-tipis sayuran, kemudian celupkan kedalam adonan tepung untuk membuat kripik. Goreng dalam minyak panas dan pastikan sayuran terendam minyak agar hasilnya lebih gurih.

Salad

Resep paling mudah dalam mengolah sayuran yaitu dengan membuat salad sayuran. Selain caranya sangat mudah, salad sayuran juga bisa menjadi menu sarapan, makan siang bahkan makan malam. Membuatnya sangatlah mudah, Anda hanya perlu mencuci bersih semua sayuran lalu menambahkan mayonaise atau yogurt sesuai selera dan mengaduknya sampai rata.

Nah, itulah beberapa kreasi dari sayuran yang akan jauh terlihat lebih menggoda daripada hanya dimasak biasa, mudah banget kan, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR