Gucci dan Dior Berhenti Menggunakan Model Super Kurus?

Gucci dan Dior Berhenti Menggunakan Model Super Kurus?

6
0
BAGIKAN

Selama ini mungkin Anda melihat bahwa hampir semua model yang dibawahi rumah mewah seperti Gucci Yves Saint Laurent, Dior, Balenciaga, Louis Vuitton, dan Céline, selalu memperkejakan model yang sangat kurus. Namun, hal itu akan segera berakhir, lho. Beberapa dari mereka sepakat untuk berhenti memperkejakan model-model yang terlalu kurus, hal ini dilakukan untuk mendukung dunia mode mempromosikan kesehatan para modelnya.

Entah ini menjadi berita yang bagus atau tidak, yang jelas jika karena alasan mereka ingin mendukung kesehatan para model tentu akan menjadi suatu berita yang bagus, bukan. Memang sudah sejak lama penggunaan model yang terlalu kurus menuai banyak kecaman dari berbagai media di seluruh dunia. Hal ini juga ditanggapi oleh pemeritah Perancis yang sebelumnya mengharuskan model memiliki sertifikat medus yang menunjukan bahwa mereka benar-benar sehat.

Gucci dan Dior Berhenti Menggunakan Model Super Kurus?-a

Kebijakan pemerintah Prancis sendiri baru akan berjalan mulai 1 Oktober mendatang. Dalam peraturan tersebut, tersemat kewajiban bahwa model laki-laki maupun perempuan diharuskan untuk memberikan sertifikat tanda sehat yang dibuat paling lama 2 tahun terakhir sebelum ia mendapat job tampil di catwalk.

Berbeda dengan keputusan pemerintah Perancis, Moet Hennessy Louis Vuitton SE (LVMH) dan Kering, yang memiliki brand-brand ternama juga menerapkan peraturan yang jauh lebih berani, mereka melarang merek-merek mode mereka untuk menggunakan model yang hanya memiliki ukuran tubuh kurang daru 34( dalam ukuran pakaian Perancis perempuan), karena mereka menganggap bahwa wanita dengan ukuran tersebut terlalu kurus dan kurang sehat hanya untuk kepentingan dunia model saja.

“Kami berharap bisa menginspirasi industri mode dunia untuk mengikuti langkah kami. Kami percaya langkah tersebut akan memberikan perbedaan pada lingkungan kerja para model di dunia industri,” ucap CEO Kering, Francois-Henri Pinault, dikutip dari Associated Press.

Keputusan ini tentu akan mengubah banyak sekali aspek dalam dunia model, karea seperti yang Anda lihat bahwa selama ini para model pada bran-bran terkenal cenderung memiliki ukuran tubuh yang terlalu kurus. Merka juga menambahkan bahwa keputusan yang mereka ambil ini akansegera diterapkan pada bulan ini, dimana koleksi musim panas dan musim semi akan dikeluarkan.

Keputusan yang cukup besar ya, Vems. Yang jelas kebijakan tersebut bertujuan untuk mendapatkan model yang lebih sehat.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR