Tips Ini Bikin Anda Anti Bokek di Akhir Bulan

Tips Ini Bikin Anda Anti Bokek di Akhir Bulan

33
0
BAGIKAN
Tips Ini Bikin Anda Anti Bokek di Akhir Bulan-cover

Baru saja sampai pertengahan awal bulan, Anda sudah dibuat sesak saat melihat saldo dari rekening Anda? Well, you’re definitely not alone. Selain Anda pastinya banyak banget ladies yang sering kelimpungan di akhir bulan gara-gara gaji yang sudah menipis padahal tanggal terima gaji berikutnya masih lama. Dan kalau hal ini sudah berulangkali terjadi, berarti ada yang salah nih dengan cara kita me-manage pemasukan. Hayo, coba susun ulang lagi strategi pengaturan keuangan Anda.

1. Segera Bayar Tagihan Bulanan dan Hutang (Kalau Ada)

Saat Anda baru saja menerima gaji, segera bayar berbagai macam tagihan bulanan seperti angsuran rumah (jika Anda memiliki rumah), cicilan kendaraan, tagihan listrik, dan tagihan-tagihan lainnya. Jangan ditunda-tunda deh, ladies.

Karena masalahnya, Anda pasti langsung dikenakan biaya denda jika Anda sampai telat membayar. Dan biarpun biaya tambahan itu cenderung  gak seberapa, tapi tetap saja akan menambah jumlah uang yang harus Anda keluarkan per-bulannya. Satu lagi, jika Anda terpaksa berhutang sebelumnya pada seseorang segera bayarkan hutang tersebut. Jangan sampai deh hidup kita jadi ribet gara-gara hutang yang menumpuk.

2. Jangan Terlalu Banyak Makan di Luar

Memang sih terkadang kita merasa malas untuk masak atau gak punya cukup waktu untuk memasak. Alhasil, jadilah Anda membeli makan siang di luar. Belum lagi kalau Anda pergi makan siang dan makan malam bersama teman-teman kantor. Pastinya semakin gampang dong mengeluarkan uang dari dompet.

Tips Ini Bikin Anda Anti Bokek di Akhir Bulan-a

Gak ada masalah sih dengan makan siang di luar, cuma ada baiknya Anda membatasi kebiasaan satu ini. Kebiasaan satu ini tergolong kebiasaan hidup yang boros. Coba deh sempatkan beberapa jam saja untuk menyiapkan bekal Anda sendiri. Dijamin Anda akan terkejut karena uang di dalam rekening Anda bisa bertahan lebih lama.

3. Berwirausaha

Wirausaha sepertinya sudah jadi profesi alternatif yang semakin menjamur akhir-akhir ini.  Dan walaupun Anda sudah memiliki pekerjaan dengan penghasilan tetap tiap bulannya, gak ada salahnya lho untuk mencoba bidang wirausaha.

Untuk modal wirausaha juga gak perlu mahal kok, Vems. Misalnya Anda bisa mencoba dulu menjadi reseller dari produk-produk yang ada. Bergantung dari kepintaran Anda memasarkan produk yang Anda jual, Anda bisa meraup keuntungan hingga ratusan ribu rupiah per-bulannya. Lumayan kan untuk kerja sampingan.

Malah, bisa jadi usaha iseng-iseng Anda jadi lebih sukses dari pekerjaan utama Anda. Anda jadi punya pilihan untuk resign dari perusahaan Anda bekerja untuk sepenuhnya menggeluti usaha wirausaha.

Yuk coba praktekkan tips-tips di atas, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR