Hati-hati dengan Toxic Friend, Mending Tinggalkan!

Hati-hati dengan Toxic Friend, Mending Tinggalkan!

6
0
BAGIKAN
Hati-hati dengan Toxic Friend, Mending Tinggalkan!-cover

Vems, sadar atau tidak, pertemanan yang Anda jalani bisa memberikan dampak yang cukup besar pada kehidupan Anda, lho. Teman atau sahabat yang baik pastinya akan mendorong Anda untuk menjadi pribadi yang baik pula, tapi teman yang  kurang baik atau toxic friend malah akan membuat selalu merasa lelah saat bersama teman Anda tersebut, karena secara tidak langsung mereka menghabiskan energi Anda dan Anda merasa terjebak dalam situasi tersebut.

Seperti apa sih sebenarnya toxic friend, ini? Anda pasti sudah sering banget mendengar kata ini, tapi apa sih yang dimaksud toxic friend. Agak sulit sebenarnya untuk menilai apakah salah satu teman Anda adalah seorang toxic friend. Tak mau kan terjebak dengan pertemanan yang salah? Yuk, lebih berhati-hati lagi dengan toxic friend. Berikut ini beberapa tanda bahwa Anda memiliki teman dengan ciri-cir toxic friend.

Hati-hati dengan Toxic Friend, Mending Tinggalkan!-a

Setiap orang tentu memiliki masalahnya masing-masing kan, baik itu masalah keluarga, percintaan, atau masalah yang lain dan cara dewasa untuk menyikapi masalah tersebut secara objektif dengan mencari solusi yang tepa. Namun, hal tersebut tak akan berlaku pada si toxic friend, biasanya mereka hanya akan mengeluh, mengomel, dan melakukan hal-hal lain yang mungkin tak akan menyelesaikan masalah tersebut. Yang lebih parahnya, ia akan menyalahkan Anda atas berbagai masalah tersebut. gak mau kan berteman dengan orang seperti ini?

Egois, mau menang sendiri, dan selalu ingin jadi pusat perhatian juga masuk dalam kategori toxic friend, lho. Apalagi kalau teman tersebut selalu mengarahkan topik pembicaraan yang hanya mengarah pada dirinya sendiri, itu sudah jelas kartu merah yang harus Anda waspadai. Tentu bete banget kan dengan teman yang seperti ini?

Hati-hati dengan Toxic Friend, Mending Tinggalkan!-b

Pertemanan yang baik juga dibangun atas dasar kepedulian dan saling menolong. Jadi, kalau Anda punya teman yang hanya peduli saat dia butuh bantuan atau baru mau menolong Anda kalau ada imbalan yang menguntungkan, sebaiknya tinggalkan saja karena ia juga termasuk dalam toxic friend.

Itulah beberapa ciri dari toxic friend, setelah membacanya apakah ada nama yang terlintas dipikiran Anda, Vems?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR