Bercumbunya 2 Rasa Air di Danau Labuan Cermin

Bercumbunya 2 Rasa Air di Danau Labuan Cermin

8
0
BAGIKAN

Punya rencana wisata ke manakah Anda untuk akhir minggu ini, Vems? Sayang dong rasanya jika Anda menghabiskan waktu weekend Anda hanya dengan mendekam di dalam rumah. Waktu liburan tepatnya dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk berwisata ke tempat wisata menarik bersama keluarga.  Tapi masalahnya, di mana sih tempat wisata yang menarik itu? Anda mungkin sudah pernah melakukan aktivitas snorkeling di semua laut dan danau, dan Anda jadi sedikit bosan?

Hmmm, tunggu dulu deh sampai Anda berkunjung ke Danau Labuan Cermin. Danau Labuan Cermin terletak di Desa Labuan Kelambu Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Kalau Anda mengambil rute darat dari ibukota Kabupaten Berau yaitu Tanjung Redeb, perjalanan menuju tempat  wisata ini memakan waktu sekitar 6-7 jam. Memang cukup panjang dan melelahkan sih, tapi semuanya akan langsung terbayar begitu sampai di tujuan kok, Vems.

Begitu Anda sampai ke Danau Labuan Cermin, Anda akan langsung disambut dengan hamparan danau yang berair sangat jernih dan dikelilingi dengan pepohonan yang rimbun. Danau ini memang gak sebegitu luas, tapi airnya benar-benar jernih hingga bahkan Anda bisa melihat bebatuan yang ada di dasar danau. Yang jelas, Anda pasti jadi tergoda buat langsung berenang-renang ria. But beware! Kedalaman dari danau ini cukup lumayan, yaitu sekitar 4-5 meter. Jadi buat Anda yang gak pintar berenang, lebih baik menikmati keindahan danau dari atas perahu saja, ya.

Bercumbunya 2 Rasa Air di Danau Labuan Cermin -a

Cuma itu saja daya tariknya? Well, you will be surprised! Daya tarik dari danau ini ternyata bukan hanya dari kejernihan air danau dan pemandangan pepohonan hijau di sekitarnya saja. Daya tarik lain yang kecil kemungkinan akan Anda temukan di wisata danau yang lain, adalah danau ini ternyata merupakan muara dari 2 jenis air yaitu air tawar dan air laut.

Dan uniknya, kedua air dengan sifat rasa yang beda ini tidak bercampur seakan-akan ada kaca tipis yang memisahkan keduanya. Di lapisan paling atas adalah air tawar dan merupakan habitat bagi hewan-hewan air tawar. Cobalah menyelam lebih dalam lagi, Anda akan akan merasakan rasa air yang asin. Nah di lapisan danau paling bawah adalah air laut. Anda bisa menemukan berbagai macam spesies ikan air asin di lapisan tersebut. Jadinya seru banget, ladies. Spesies ikan-ikan tersebut berenang di area masing-masing dan gak ada satupun dari mereka yang ‘tersasar’ masuk ke wilayah air yang lain.

Jadi, saat berkunjung ke tempat wisata ini jangan sampai lupa untuk membawa peralatan snorkeling Anda, lho! Selain ber-snokeling ria, di tempat wisata ini juga disediakan tempat penyewaan ban renang dan perahu air. So pick your entertainment!

Menarik kan? Yuk, jadikan Danau Labuan Cermin jadi destinasi wisata weekend Anda!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR