Jangan Sampai Lupa Bawa Ini Saat Travelling

Jangan Sampai Lupa Bawa Ini Saat Travelling

14
0
BAGIKAN
Jangan Sampai Lupa Bawa Ini Saat Travelling-cover

Setelah perjuangan yang cukup sulit untuk mendapatkan izin cuti, akhirnya ladies diberikan ijin untuk berlibur selama beberapa hari. Soal transportasi dan hotel tempat Anda akan menginap pun sudah beres. Tinggal satu hal lagi yang harus Anda lakukan,  yaitu packing.

Hmmm, memang harus diakui gak semua orang menyukai kegiatan satu ini. Anda harus memastikan bahwa tidak ada barang-barang penting tertinggal, tapi Anda juga hati-hati jangan sampai barang yang Anda bawa terlalu banyak sampai mengakibatkan Anda terkena biaya tambahan (kalau Anda akan mengendarai pesawat. Buat memudahkan packing, Anda perlu membuat checklist barang-barang yang harus Anda bawa. Nah, jangan sampai lupa juga untuk menyertakan barang-barang ini ke dalam checklist Anda!

Jangan Sampai Lupa Bawa Ini Saat Travelling-a

Gak hanya saat Anda akan pergi ke pantai, bahkan saat Anda berwisata ke daerah pegunungan pun Anda wajib mengenakan tabir surya. Pilihlah jenis tabir surya dengan label “broad protection”, yang artinya sunscreen tersebut akan melindungi kulit Anda baik dari pancaran radiasi UVA dan UVB. Jika kulit terkena radiasi UVB, kulit Anda akan terkena sunburn, dan memperbesar resiko Anda terkena kanker kulit. Umumnya sunscreen yang dijual di pasaran hanya memiliki properti pelindung terhadap UVB saja.

Padahal, UVA juga gak kalah berbahayanya, lho. Radiasi sinar UVA terhadap kulit juga bisa mengakibatkan kanker kulit dan penuaan dini. Mengenakan sunscreen yang menawarkan “broad protection” berarti akan lebih melindungi Anda baik dari radiasi sinar UVA maupun UVB. Jangan lupa juga untuk memilih sunscreen dengan SPF tinggi, minimal SPF 30 yang bisa melindungi kulit dari 97% radiasi sinar UV.

Jangan Sampai Lupa Bawa Ini Saat Travelling-b

Selain sunscreen, Anda juga wajib banget membawa serta sepasang sunglasses. Terutama jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu siang Anda untuk bermain-main di pantai. Carilah sunglasses dengan label yang menyatakan bahwa kacamata itu akan melindungi Anda dari 100% paparan sinar UV. Dan juga, pilihlah sunglasses dengan frame yang lebar dan menutupi hampir seluruh bagian mata Anda. The bigger, the better!

Jangan Sampai Lupa Bawa Ini Saat Travelling-c

Satu lagi barang yang wajib banget untuk Anda bawa, terutama jika Anda termasuk orang yang gemar berselfie-ria. Apalagi kalau power bank. Device satu ini bermanfaat banget buat mengisi ulang daya listrik kamera atau smartphone Anda, terutama ketika Anda sedang berada di tempat-tempat yang gak memungkinkan untuk mencolokkan kabel charger (seperti di pantai atau di mobil).

Siap untuk bersenang-senang, Vems?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR