Giant Molten Chocolate Cake Manisnya Lumer di Mulut

Giant Molten Chocolate Cake Manisnya Lumer di Mulut

19
0
BAGIKAN
Giant Molten Chocolate Cake Manisnya Lumer di Mulut-cover

Apapun yang lumer di mulut saat digigit, rasanya punya kelezatan yang tak terlupakan, ya. Banyak, sih, bisa es krim, roti dan mungkin cake dengan filling yang spesial. Vems pasti merasakan kepuasan tersendiri ketika memakan sajian yang memang dibuat dengan penuh cinta seperti ini. Apalagi, kalau yang bahan utamanya cokelat dan cokelatnya itu lumer di mulut, hmm, sedap.

Terutama, jika ini cake yang sangat lembut, giant-sized jadi bisa untuk disantap ramai-ramai. Rasanya itu sangat gimana gitu menikmati rasa yang amazing bersama orang-orang tercinta. Seperti inspirasi resep kali ini, nih. Vemine mau berbagi resep untuk membuat chocolate cake besar dengan cokelat yang leleh saat diiris, dan tak sampai situ saja, cokelat ini pun lumer di mulut saat kita menggigit cake-nya.

Giant Molten Chocolate Cake Manisnya Lumer di Mulut-a

Cake ini sendiri gampang membuatnya, karena Anda cukup menggunakan adonan cake yang sudah jadi. Kemudian tinggal mencampurkannya dengan beberapa bahan lainnya saja. Nah, langsung saja, yuk, cek resepnya.

Bahan:

  • 1 kotak cake mix cokelat
  • 235 ml air
  • 75 ml minyak
  • 3 butir telur
  • 480 gr heavy cream
  • 16 ons dark chocolate
  • Bubuk kakao, untuk penyajian

Cara membuat:

  1. Panaskan oven dengan suhu mencapai 350 derajat F atau 175 derajat C.
  2. Dalam satu mangkuk yang besar, campurkan cake mix dengan air, minyak dan telur. Aduk semuanya hingga tercampur rata dan lembut.
  3. Pindahkan adonan tadi ke loyang bundt cake lalu panggang selama 35-45 menit, atau sampai ketika Anda menusukkan tusuk gigi, tak ada sisa cake yang menempel di sana.
  4. Panaskan heavy cream di teflon kecil sampai mendidih.
  5. Tuangkan heavy cream yang mendidih ke dalam mangkuk yang berisi potongan-potongan dark chocolate, campurkan semuanya hingga rata dan halus.
  6. Taruh bundt cake yang sudah matang di piring saji.
  7. Tuangkan ganache cokelat (saus cokelat campuran heavy cream dan dark chocolate) di bagian lubang tengah cake dan biarkan meluber sampai menutupi seluruh cake.
  8. Taburi cake dengan bubuk kakao lalu biarkan 30 menit supaya saus cokelat yang menyelimuti cake
  9. Selamat menikmati.

Nah, jadi bisa berkreasi sendiri, untuk bikin cake cokelat yang lumer ini. Ada kepuasan tersendiri ketika kita mengiris cake-nya lalu melihat saus cokelatnya seperti meleleh dan mengalir sampai ke pinggiran piring. What a pleasure. Vems selamat mencoba dan menikmatinya bersama orang-orang terkasih, ya.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR