Pentingnya Memberikan Pujian untuk Rekan Kerja

Pentingnya Memberikan Pujian untuk Rekan Kerja

20
0
BAGIKAN
Pentingnya Memberikan Pujian untuk Rekan Kerja-cover

Berkompetisi dengan sesama rekan kerja dan memiliki ambisi yang kuat memang sah-sah saja, Vems. Namun, hanya karena hal tersebut bukan berarti kita harus saling menjatuhkan satu sama lain hanya karena berebut posisi di kantor, bukan? Karena masih ada banyak sekali cara-cara lain untuk mendapatkan sebuah kursi penting dalam kantor tanpa harus saling menjatuhkan rekan kerja Anda.

Sebuah studi akhir-akhir ini membuktikan bahwa berbuat baik dengan sesama rekan kerja akan memberikan dampak yang baik pada pekerjaan dan juga hubungan sesama karyawan, lho. Anda bisa melakukannya dengan sangat mudah, misalnya saja dengan memuji rekan Anda dan menunjukan bahwa apa yang mereka lakukan cukup bagus.

Ini mungkin terlihat sangat sederhana, tapi akan memberikan dampak yang sangat besar bagi pekerjaan dan hubungan Anda dengan karyawan yang lain. Dampaknya, tidak akan Anda rasakan sendiri, dampak tersebut akan dirasakan oleh seluruh tim dan tentunya pekerjaan pun akan lebih ringan, dan Anda pun yang bekerja akan menjadi lebih nyaman karena suasana tersebut.

Pentingnya Memberikan Pujian untuk Rekan Kerja-a

Rekan kerja sangatlah penting, tanpa mereka mungkin Anda tidak akan bisa seperti sekarang ini, terlebih mereka yang dengan suka rela menawarkan bantuan untuk menyelesaikan pekerjaan Anda yang mungkin berat untuk Anda kerjakan. Bahkan, bagi beberapa orang hubungan tidak hanya sebatas di kantor saja, karena mereka tetap berhubungan dengan sangat baik di luar jam kantor.

Walau pujian begitu penting, tentu Anda juga tidak bisa hanya berpura-pura, maksdunya adalah memberikan pujian padahal hal tersebut tidak perlu. Paham, bukan? Jadi, biarkan berjalan secara alami saja, Vems. Penting juga untuk mengetahui perbedaan antara apresiasi dan pujian, karena dua hal ini juga tidaklah sama.

Cobalah memberikan pujian kepada rekan kerja yang sudah membantu Anda menyelesaikan tugas-tugas yang membuat pusing Anda, mengungkapkan bahwa hal tersebut sangat membantu Anda adalah hal yang sangat berharga bagi mereka. Ketika ada rekan kerja yang membuat bangga atau terinspirasi dengan pekerjaan Anda, sampaikanlah bahwa hal itu membuat Anda merasa lebih baik dan puas dengan yang dikerjakan.

Nah, penting banget kan memberikan pujian bagi rekan kerja Anda? Terlihat sepele tapi memberikan dampak yang besar.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR