Masih Berani Pakai High Heels Setelah Baca Ini?

Masih Berani Pakai High Heels Setelah Baca Ini?

9
0
BAGIKAN
Masih Berani Pakai High Heels Setelah Baca Ini?-cover

High heels memang sudah jadi sahabat setia buat para fashionista di seluruh dunia. High heels bisa membuat kaki kita terlihat lebih jenjang, dan otomatis menaikkan level sex appeal yang kita miliki. Tapi di saat yang sama, it can give you ton of problems. Menurut American Osteopathic Association, kebanyakan pengguna sepatu high heels (termasuk stiletto) mengeluhkan rasa sakit pada kaki mereka. Bahkan tak jarang kerusakan tersebut bersifat permanen. Hayo lho, apa nih dampaknya buat yang gak hati-hati dalam mengenakan sepatu high heels?

1. Mengakibatkan Cantengan

Yup, pedicure kaki Anda akan sia-sia jika Anda terlalu sering mengenakan sepatu high heels. Saat Anda mengenakan sepatu high heels, jari-jari kaki Anda akan berdempetan dan terjepit. Akibatnya, kuku jempol kaki Anda pun jadi tumbuh ke dalam kulit.  Ick!

Not only it’s nasty and painful, jika dibiarkan saja cantengan juga dapat mengakibatkan infeksi lho. Tak hanya itu, tidak menutup kemungkinan Anda akan menderita kerusakan permanen pada kuku kaki Anda. Yakin masih ngotot pakai sepatu high heels?

2. Nyeri di Bagian Punggung

Tahu gak semakin tinggi hak dari sepatu tersebut, semakin besar pula kemungkinan punggung Anda terkena cidera? Saat Anda mengenakan high heels, punggung bawah hingga tumit terpaksa harus menopang seluruh beban tubuh bagian atas. Akibatnya, Anda akan sering merasakan rasa nyeri, pegal-pegal, dan gak jarang, pembengkakan di area punggung bagian bawah.

Masih Berani Pakai High Heels Setelah Baca Ini?-a

3. Memperparah Bunion

Ladies tahu apa itu bunion? Bunion adalah kelainan bentuk jempol kaki dengan ciri-ciri bonggol kaki berkembang di bawah jempol kaki. Hal tersebut menyebabkan jempol kaki terdorong ke arah depan dan ke samping sehingga jari tersebut berdempetan dengan jari yang lainnya.

Buat Anda yang memiliki bunion pasti paham banget nyerinya kaki Anda ketika Anda berjalan. Rasa sakit tersebut timbul karena ketika Anda berjalan secara otomatis Anda akan memindahkan seluruh beban berat badan Anda pada sendi kaki Anda. Aduh! And you know what, high heels make it worse.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, high heels memindahkan beban seluruh tubuh ke ujung kaki ketika Anda berdiri dan berjalan. Ya, bisa dibayangkan saja deh ladies. Tanpa high heels saja, Anda sudah mengalami kesulitan berjalan gara-gara kondisi bunion Anda. Apalagi jika Anda mengenakan high heels. Cringe!

Jadi begitulah, Vems. Kalaupun Anda tetap ingin mengenakan high heels, pilihlah heels dengan tinggi heels yang rendah dan memiliki hak yang tebal. Forget about the stilettos! Kesehatan kaki Anda jauh lebih penting!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR