Mengatasi Kekurangan Magnesium dengan Cara yang Tak Biasa

Mengatasi Kekurangan Magnesium dengan Cara yang Tak Biasa

15
0
BAGIKAN

Mungkin, sebagian besar dari Anda menyepelekan atau memandang sebelah mata untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan magnesium, padahal zat ini memiliki peran yang cukup penting dalam tubuh, lho. Karena, resiko yang disebabkan ketika tubuh kita kekurangan magnesium ini sangat banyak sekali.

Ada banyak sekali alasan kenapa magnesium dalam tubuh tidak bsia terpenuhi dengan baik, Terlalu banyak minum alkohol, teh, kopi serta terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung banyak garam dan gula bisa menjadi penyebab utamanya.

Selain itu, olahan makanan yang dilakukan dengan teknologi sekarang juga dapat mempengaruhi tingkat megnesium yang ada. Pengolahan makanan dengan berbagai teknologi yang ada sekarang ini hanya akan berdampak pada berkurangnya kandungan magnesium yang ada.

Lalu bagaimana cara mengatasi masalah ini? Selain mengkonsumsi makanan yang memang kaya akan kandungan magnesium, ada hal-hal lain yang juga harus Anda lakukan. Apa saja hal tersebut? simak baik-baik, ya.

1. Terapi Intravena

Mengatasi Kekurangan Magnesium dengan Cara yang Tak Biasa-a

Cara pertama dan paling umum dilakukan untuk meningkatkan kadar magnesium dalam tubuh adalah dengan melakukan terapi intravena. Anda mungkin asing dengan istilah ini, namun pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan “pemasangan infus” bukan?

Terapi intravena adalah pemasangan infus untuk memasukkan suatu cairan steril tertentu. Terapi ini biasa dilakukan untuk menyeimbangkan tubuh ketika sakit, tidak hanya itu saja, terkadang hal ini juga bisa menjadi cara untuk memasukkan obat-obat tertentu pada tubuh.

2. Olahraga

Mengatasi Kekurangan Magnesium dengan Cara yang Tak Biasa-b

Tentu semua sudah paham belum bahwa manfaat dari melakukan olahraga secara rutin sangat banyak sekali, termasuk untuk menyeimbangan berbagai hormon dalam tubuh. Jadi, hal ini jgua bisa menjadi solusi untuk Anda yang sering sekali mengalami kekurangan gangguan magnesium.

3. Suplemen

Menggunakan suplemen magnesium bukan cara yang paling efektif karena tidak meningkatkan magnesium dalam jumlah yang banyak. Namun jangan lupakan efek samping dari obat yang anda konsumsi. Jadi, bisa dikatakan bahwa poin ini adalah solusi terakhir yang bisa Anda pilih.

Nah, itulah beberapa cara meningkatkan kadar magnesium dalam tubuh, tentu cara yang paling efektif adalah dengan mengkonsumsi makanan yang memang mengandung banyak sekali kadar magnesium.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR