Karimun Jawa; Eksotisme Surga Tersembunyi

Karimun Jawa; Eksotisme Surga Tersembunyi

4
0
BAGIKAN
Karimun Jawa; Eksotisme Surga Tersembunyi-cover

Anda yang tinggal di Indonesia sudah sepatutnya besyukur, karena tanah ini menyimpan banyak sekali keindahan surga yang tak ternilai keindahannya, lho. Salah satu surga tersebut adalah Karimun Jawa, Kepulauan ini ditetapkan sebagai salah satu taman nasional Indonesia pada tahun 2001 oleh pihak pemerintah dan sejak saat itu pulalah tempat ini menjadi ramai sekali dikunjungi oleh para wisatawan.

Untuk mengunjungi tempat ini tidaklah sulit, karena Anda bisa datang dari pelabuhan yang ada di kabupaten Jepara, atau juga bisa menggunakan pesawat Cesna dari bandara di Semarang. Untuk jalur laut tentu anda bisa menggunakan kapal motor, kapal bahari biasa dan kapal motor berpenumpang. Jadi bisa dikatakan sangat mudah untuk diakses oleh para wisatawan.

Tak hanya karena hasil laut dan buminya saja, siapa sih  yang tidak tahu bahwa karimun jawa menjadi pulau yang banyak dikunjungi sebagai daerah wisata. Lantas apa alasan tempat ini menjadi begitu layak untuk dikunjungi para wisatawan?

Karena terdiri dari kepulauan, sudah pasti alasan pertama adalah karena keindahan lautnya, Vems. Selain itu, ada beragam hal yang bsia Anda lakukan seperti snorkeling, scuba diving, berenang, memancing, ke tempat penangkaran hiu, berkunjung ke pulau lain, menikmati matahari tenggelam dan juga terbit, mengunjungi hutan mangrove, dan masih ada banyak lagi hal-hal seru yang bisa Anda lakukan di surga ini.

Menjadi tempat wista yang dikelola oleh pemerintah dan cukup populer, sudah pasti fasilitas yang ada juga cukup lengkap. Mulai dari hote, villa dan penginapan murah bisa Anda temukan dengan sangat mudah di sini. Untuk mempermudah jalan-jalan Anda saat di pulau ini, Anda juga bisa menyewa motor dengan tarif 70.00 untuk 12 jamnya, cukup murah dan ekonomis.

Karimun Jawa; Eksotisme Surga Tersembunyi-a

Selain wisata lautnya, Karimun Jawa juga memiliki beberapa agenda atau festival yang rutin diadakan setiap tahunnya, lho. Ada dua perayaan besar yang rutin diadakan, yaitu festival Barikan Kubro yang merupakan bentuk syukur yang dilakukan oleh masyarakat akan hasil laut dan bumi. Ada juga festival lain yang biasa dikenal dengan Karimun Sail, acara tahunan kabupaten jepara untuk meningkatkan hasil kerja sama baik dari kementrian kelautan dan masyarakat, dengan acara menampilkan budaya dan kesenian khas karimun jawa

Anda tertarik untuk berkunjung ke Karimun Jawa? Persiapkan liburan Anda dengan baik ya, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR