Despacito Pecahkan Rekor Video Terbanyak Ditonton

Despacito Pecahkan Rekor Video Terbanyak Ditonton

15
0
BAGIKAN
Despacito Pecahkan Rekor Video Terbanyak Ditonton-cover

Lagu Despacito nampaknya sudah menjadi racun di telingga penikmat musik akhir-akhir ini. Bahkan, lagu berbahasa Spanyol ini tiadak hanya sukses menjadi sebuah lagu hits saja, lho. Tapi juga membuat rekor baru dengan menggeser lagu See You Again, sebagai lagu yang paling banyak ditonton.

Pada Jumat, 4 Agustus 2017, Despacito telah ditonton 2,995 miliar kali di Youtube dan hal tersebut jelas menggusur lagu rap ballad See You Again yang dinyanyikan oleh Wiz Khalifa yang memiliki jumlah 2,994 miliar kali. Jumlah tersebut tentunya akan bertambah lagi seiring dengan berjalannya waktu.

Tak butuh waktu untuk mencapai sebuah prestasi tersebut, karena klip ini hanya membutuhkan waktu tujuh bulan saja untuk memecahkan rekor tersebut, Vems. “See You Again” sekarang telah pindah ke posisi kedua dengan kurang dari 3 miliar penonton.

Mendengar kabar tersebut, Daddy Yankee mengucapkan terimakasih kepada Youtube melalu akun Instagramnya. “Terima kasih YouTube atas kesuksesan lagu Despacito ini. Saya sadar betapa berpengaruhnya media ini. Industri musik telah berubah. Hukum dalam bermusik juga sudah berubah. Dan YouTube memiliki peran besar dan saya menyadarinya. Memecahkan rekor ini sangat luar biasa dan saya senang bisa terus menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama,” kata Daddy kepada Billboard.

Despacito Pecahkan Rekor Video Terbanyak Ditonton-a

Sebelumnya, lagu dari Despacito ini juga telah meraih rekor sebagai lagu yang paling banyak didengarkan secara streaming. Baik original maupun remix, Despacito telah didengarkan sebanyak 4,6 miliar kali baik itu melalui Youtube maupu Spotify.

Saking populernya, bintang musik pop Justin Bieber juga pernah membuat versi remix dari lagu ini, lho. Despacito versi Bieber sukses bertahan selama 12 pekan di puncak tangga lagu Amerika Serikat. Hal tersebut tentu juga memberikan pengaruh kepada lagu versi originalnya. Berkat remix lagu yang menampilkan Justin Bieber, “Despacito” terus meningkat di tangga musik hingga sampai saat ini.

Despacito memang menjadi sebuah lagu yang tidak hanya hits, tapi juga memberikan gembrakan baru bahwa lagu berbahasa Spanyol juga mampu bersaing dengan sangat baik di industri musik internasional.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai prestasi dari Despacito, apakah Anda termasuk orang yang menonton video tersebut, Ladies?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR