Selain Pantai Raja Ampat, Tempat Wisata Ini Gak Kalah Keren

Selain Pantai Raja Ampat, Tempat Wisata Ini Gak Kalah Keren

3
0
BAGIKAN
Selain Pantai Raja Ampat, Tempat Wisata Ini Gak Kalah Keren-cover

Omong-omong soal Kepulauan Raja Ampat, pasti pikiran kita langsung melayang ke pantai Raja Ampat. Memang sih, pantai yang terletak di kepulauan Papua Barat ini memang sangat indah. Destination goal banget deh! Tapi, sebenarnya keindahan Kepulauan Raja Ampat ini tidak hanya sebatas ada di Pantai Raja Ampat saja lho. Masih ada banyak tempat wisata yang gak kalah indahnya, but sadly they are terribly underrated. Makanya, untuk sensasi liburan yang baru di Raja Ampat, kunjungi deh tempat-tempat wisata berikut ini.

Selain Pantai Raja Ampat, Tempat Wisata Ini Gak Kalah Keren-a

1. Pulau Salawati

Salah satu pulau utama dengan luas sekitar 1,623 km persegi ini ternyata menjadi saksi bisu dari peristiwa Perang Dunia II ratusan tahun silam. Anda bisa menemukan bermacam-macam bangkai kapal perang peninggalan Jepang, Belanda, dan negara-negara partisipan PD II yang lain.

Kesan angker sama sekali tidak terlihat dari bangkai-bangkai kapal tersebut. Karena bukannya dihuni oleh arwah-arwah penasaran, kapal perang tersebut justru menjadi habitat dari ikan yang berwarna-warni. Salah satunya termasuk spesies ikan khas yang hanya ditemukan di Pulau Salawati yaitu ikan pelangi Salawati (Melanotaenia Salawati).

Tak hanya keanearagaman maritimnya saja lho, tapi di pulau ini juga terdapat bunker peninggalan tentara Jepang dan Belanda. Anda juga bisa menyaksikan keanekaragaman budaya Papua dengan menyaksikan Tarian Wor yang dibawakan suku setempat, yaitu Suku Biak. Tempatnya yang masih tergolong sepi juga cocok banget buat Anda yang menyukai kesendirian. Gak rugi deh berlibur ke sini!

Selain Pantai Raja Ampat, Tempat Wisata Ini Gak Kalah Keren-b

2. Stasiun Pencucian Pari Manta di Waigeo

Bosan dengan tempat wisata pantai dan ingin cari tempat wisata yang lebih unik di Raja Ampat? Gampang! Coba deh berkunjung ke Stasiun Pencucian Pari Manta Waigeo. Dari namanya saja terdengar sangat unik, kan?  Sekilas mungkin Anda akan membayangkan ikan pari Manta yang sedang dimandikan dan dibersihkan oleh petugas. It’s actually more awesome than that!

Yang bertugas untuk membersihkan ikan pesolek ini ternyata bukan manusia, tapi sesama ikan yaitu Angel Fish. Hal unik lainnya, Anda akan menyaksikan ikan pari Manta tersebut antri menanti giliran untuk dibersihkan. Pelajaran nih buat yang doyan menyerobot antrian, masa’ kalah dengan ikan?

Sensasi yang dirasakan saat ikan raksasa ini melayang di atas kepala Anda pun gak akan terlupakan. Tapi, Anda wajib didampingi oleh guide dan wajib patuh dengan instruksi dari guide tersebut lho. Oh iya, karena arus di perairan ini cenderung deras, tubuh Anda akan dikaitkan ke Hardcoral supaya Anda tidak terseret arus.

Rugi deh kalau tidak mengunjungi tempat-tempat wisata di atas!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR