Demam? Redakan dengan Cara Ini, Yuk

Demam? Redakan dengan Cara Ini, Yuk

7
0
BAGIKAN
Demam? Redakan dengan Cara Ini, Yuk-cover

Ladies, demam bisa saja terjadi karena tubuh bereaksi karena adanya luka atau tanda tubuh sedang sakit. Demam biasanya juga disertai dengan kondisi tubuh yang lemas dan terasa nyeri. Memang ada banyak sekali obat demam yang saat ini bisa Anda dapatkan dengan mudah, dan kali ini kami juga akan memberikan beberapa nama dari obat demam tersebut untuk Anda.

Penasaran, bukan? berikut ini ulasan lengkapnya untuk Anda.

1. Bawang Merah

Demam? Redakan dengan Cara Ini, Yuk-a

Bumbu dapur yang kaya akan kandungan sulfur, serat, kalium, dan berbagai vitamin lain ini juga bisa Anda manfaatkan untuk meredakan demam, lho. Anda hanya perlu menaruh irisan bawang merah di atas dahi, mungkin awalnya akan pedih, namun hal ini sangat efektif untuk meredakan demam Anda.

2. Air Putih

Demam? Redakan dengan Cara Ini, Yuk-b

Minum air hangat akan membantu menurunkan panas tubuh dan mengatasi dehidrasi karena demam. Minum 8 sampai 12 gelas air saat demam juga akan membantu membuang racun dan zat sisa di dalam tubuh, melancarkan peredaran darah dan mempercepat proses penyembuhan.

Jadi, ketika sedang demam, selain meminum obat pastikan juga tubuh tidak kurang minum air putih ya, Ladies.

3. Teh Herbal

Demam? Redakan dengan Cara Ini, Yuk-c

Beberapa tumbuhan herbal juga akan membantu Anda dalam menurunkan demam, termasuk salah satunya adalah teh. Hal ini bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi minuman ini dalam keadaan hangat, konsumsi 3 kali sehari dan akan lebih baik apabila Anda menambahkan madu.

4. Mandi Air Hangat

Demam secara alami bisa Anda atasi dengan mandi menggunakan air hangat, selain berguna untuk membunuh organisme dan bakteri penyebab demam, mandi air hangat juga akan membantu merileksasikan badan Anda.

5. Jahe

Ada banyak sekali manfaat dari tumbuhan yang satu ini, termasuk salah satunya untuk meredakan demam. Jahe akan membantu tubuh membuka pori-pori dan menyebabkan keringat keluar dan menurunkan demam. Jahe juga sangat efektif untuk meredakan flu.

6. Seledri

Cara memanfaatkan daun seledri untuk meredakan demam sangat mudah, Anda hanya perlu memasukkan seledri dalam air mendidih, tunggu beberapa saat lalu saring dan tambahkan madu. Selain meredakan demam, seledri juga akan membuat kualitas tidur Anda mebaik.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk meredakan demam. Selain menerapkan cara di atas, pastikan tubuh istirahat secara cukup.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR