5 Makanan Terpedas di Dunia, Berani Coba?

5 Makanan Terpedas di Dunia, Berani Coba?

4
0
BAGIKAN

Anda penikmat makanan pedas? Tentu Anda memiliki makanan pedas favorit Anda sendiri, bukan. Sensasi rasa pedas yang membakar, keringat yang bercucuran memang membuat banyak orang ketagihan menikmati makanan pedas dan menambah nafsu makan.

Nah, kali ini kami akan sedikit mengulas mengenai apa saja makanan pedas yang ada di dunia. Penasaran, bukan?

Sambel Uleg

.2538 5 Makanan Terpedas di Dunia, Berani Coba(a)

Makanan pedas pertama yang ada di dunia ternyata berasal dari Indonesia, lho. Dengan komposisi murni, sambel uleg bisa Anda sajikan dengan aneka jenis makanan lain mulai dari bakso, ayam bakar, mie ayam, dan makanan-makan lain.

Saking pedasnya makana ini, para bule yang pernah mencicipi sambal ulek mengakui hidangan ini sebagai makanan terpedas yang pernah ada.

Suicide Chiken

.2538 5 Makanan Terpedas di Dunia, Berani Coba(b)

Makanan asal Amerika ini menjadi makanan terpedas di dunia selanjutnya setelah sambel uleg. Sausnya berasal dari perpaduan saus tabasco, potongan cabai kering, dan cabai segar cincang sebelum akhirnya digoreng kering.

Dari tampilannya saja makanan ini sudah terlihat sangat merah dan pastinya akan menggiurkan bagi Anda penikmat makanan pedas.

Jerk Chiken

.2538 5 Makanan Terpedas di Dunia, Berani Coba(c)

Masih dengan olahan ayam, kali ini datang darinegara Karibia. Jerk Chicken ini dimasak bersama rempah-rempah yang memang kuat seperti cengkeh, kayu manis, dan pala. Rempah ini dipadu dengan daun bawang, timi, bawang putih, serta cabai jenis scotch bonnet, salah satu yang terpedas di dunia.

Vindaloo

Hidangan asal India ini terbuat dari ayam yang dipadu bersama dengan rempah-rempah berasa kuat mulai dari adas, biji mostar, ketumbar, dan jahe dan tak ketinggalan pula cabe kering. Saking pedasnya makanan ini, bahkan rasa pedasnya sampai pada tulang-tulangnya.

Wot

Siapa yang menyangka bahwa Ethiopia juga memiliki makanan pedas dan menjadi salah satu makanan pedas di dunia. Wot adalah makanan sejenis olahan tumis yang memang menjadi makanan tradisional negara Ethiophia. Pada dasarnya, makanan dari negara Ethiopia memang terkenal dengan makanan pedasnya. Hal ini karena mereka sering sekali mengawetkan faging dengan rempah-rempah tersebut karena sangat jarang sekali ditemukan kulkas di negara ini.

Nah, itulah beberapa makanan pedas di dunia. Anda berani mencicipinya, Ladies? Pastikan Anda menyiapkan hidangan penutup untuk melunturkan rasa pedasnya, ya.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR