Atasi Kantuk disaat yang Tak Tepat dengan Cara Berikut Ini, Yuk

Atasi Kantuk disaat yang Tak Tepat dengan Cara Berikut Ini, Yuk

4
0
BAGIKAN

Mengantuk memang adalah hal yang normal dan biasa terjadi pada seorang yang berkurang jam tidurnya, atau mungkin karena faktor-faktor lain. walau mengantuk adalah hal yang normal, tapi apabila tidak pada waktu yang tepat tentu akan mengganggu, bukan.

Saat bekerja atau mungkin berkendara misalnya, hal ini tentu akan meyulitkan Anda. sudah pasti kegiatan Anda tersebut akan terganggu dengan adanya rasa kantuk tersebut.

Ada kok beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi rasa kantuk yang tak tepat tersebut. berikut ini ulasaan lengkapnya bagaiaman cara mengatasi rasa kantuk disaat yang tak tepat.

.2529 Atasi Kantuk disaat yang Tak Tepat dengan Cara Berikut Ini, Yuk(a)

Sarapan Pagi

Hal pertama yang bisa Anda lakukan atau mungkin mencegah rasa kantuk disaat yang tak tepat adalah degan sarapan di pagi hari. Sarapan adalah sumber energi pertama yang akan Anda dapatkan. Sadar atau tidak, tanpa sarapan mungkin Anda akan baik-baik saja tapi hal tersebut sebenarnya bukanlah hal baik apabila terus Anda lakukan.

Tanpa sarapan tubuh Anda akan terasa lemas dan kurang bertenaga, dan akhirnya keinginan untuk tidur lagi pun bisa terasa saat kita sedang melakukan aktivitas. Menu sarapan pun tidak harus yang berat atau berkarbo kok, karena dengan meminum susu dan satu buah roti sudah bisa dikatakan sarapan.

.2529 Atasi Kantuk disaat yang Tak Tepat dengan Cara Berikut Ini, Yuk(b)

Konsumsi Air Putih

Air putih memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh, termasuk salah satunya adalah mengatasi rasa kantuk. Hal tersebut karena air putih akan menjaga kadar cairan dalam tubuh, kekurangan cairan akan memicu dehidrasi dan hal tersebutlah yang menjadi penyebab kantuk.

Tidur Cukup

Salah satu penyebab timbulnya kantuk disaat yang tidak tepat adalah berkurangnya jam tidur. Tentu untuk mengatasinya adalah dengan mencukupi kebuthan tidur Anda. selain kantuk, kurang tidur sendiri akan memicu banyak hal seperti stres dan sebagainya.

Konsumsi Kafein

Bila beberapa cara sebelumnya sudah tidak berhasil, maka cobalah untuk mengkonsumsi kafein agar tetap terjaga. Kafein sendiri mampu menstimulasi otak agar lebih terjaga, namun pastikan Anda tidak mengkonsumsinya secara berlebihan karena konsumsi yang terlalu banyak juga akan menimbulkan dampak buruk pada tubuh Anda.

Itulah beberapa cara atasi kantuk disaat yang tak tepat, untuk mencegahnya pastikan Anda memiliki kualitas tidur yang baik ya, Ladies.

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR