Pemuda-Pemudi Ini Ajari Kita Arti Kata Sukses

Pemuda-Pemudi Ini Ajari Kita Arti Kata Sukses

18
0
BAGIKAN
Pemuda-Pemudi Ini Ajari Kita Arti Kata Sukses -cover

“Tolak ukur orang sukses tuh apa sih?”

Wah, kalau Anda ditodong pertanyaan di atas, pastinya Vems punya jawaban sendiri-sendiri ya. Bisa jadi sukses itu berarti punya banyak uang dan hidup terjamin, atau sukses juga bisa berarti biarpun penghasilan sedikit tapi tetap bahagia dan bisa tidur nyenyak tiap malam. Dan ternyata selain dua definisi sukses di atas, masih ada lho definisi kata “sukses” yang gak kalah kerennya. Yaitu “sukses adalah saat hidup Anda bisa bermanfaat untuk orang lain”. And looks like, these guys and gals below has living up to the motto! Simak yuk siapa saja mereka?

Pemuda-Pemudi Ini Ajari Kita Arti Kata Sukses -a

1. Alamanda Shantika

Hari gini siapa sih yang gak pernah menggunakan jasa Gojek? Layanan Gojek online ini langsung booming semenjak kemunculannya, dan entah berapa banyak orang yang sudah merasakan manfaatnya. Nah, kenalan yuk dengan salah satu anggota founder dari aplikasi transportasi online ini. Berkat jasa gadis lulusan Binus dan teman-temannya, hidup kita pun semakin termudahkan. Thanks a lot, gal!

Pemuda-Pemudi Ini Ajari Kita Arti Kata Sukses -b

2. Benny Fajarai

Buat Anda yang merupakan pengrajin, atau justru pemburu hasil seni kerajinan pasti mengenal situs Qlapa.com, kan? Nah, inilah sosok orang yang merupakan founder dari situs marketplace tersebut. Benny merasa prihatin dengan minimnya fasilitas yang bisa digunakan penjual kerajinan lokal untuk menjajakan hasil karyanya secara langsung.

Jadilah ia membuat situs Qlapa yang tak lain ditujukan supaya pengrajin lokal dapat lebih mudah berinteraksi dengan calon pembelinya. Salut deh!

Pemuda-Pemudi Ini Ajari Kita Arti Kata Sukses -c

3. Leonika Sari Njoto Boedioetomo

Tahun 2015 adalah saat yang sangat bersejarah untuk dara kelahiran 1993 ini. Karena di tahun tersebut ia pada akhirnya mendirikan perusahaan Redblood. Apa tuh Perusahaan Redblood?

Kurang lebih sama dengan organisasi PMI, Redblood adalah perusahaan yang membantu mengumpulkan stok darah yang kemudian akan disalurkan pada orang-orang yang membutuhkan transfusi darah. Gak hanya itu, perusahaan yang dipimpinnya ini juga getol banget dalam berkampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah. Keren banget ya, ladies?

Pemuda-Pemudi Ini Ajari Kita Arti Kata Sukses -d

4. Alfatif Timur

Pemuda berparas manis ini mungkin gak menyadari bahwa niat baik kecilnya membuat ia jadi pendiri salah satu situs penggalangan bantuan yang cukup populer. Awalnya, ia membuat situs kitabisa.com untuk membantu usaha teman kampusnya dalam menjalankan kegiatan sosial. Tapi lama-kelamaan ia memperluas misinya untuk membantu penggalangan dana untuk misi kemanusiaan di luar kampus juga. Two thumbs up!

Wah, jadi bikin kita makin termotivasi untuk bermanfaat bagi sesama nih!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR